Inilah Venue Partai Final Liga Champions Eropa Musim 2017/18

Category: Berita Bola 61

Adalah NSK Olympiyskyi, Kiev, Ukraina, yang menjadi tempat berlangsungnya partai final Liga Champions Eropa musim 2017/18 mendatang. Menurut informasi yang kami dapatkan, terpilihnya Markas dari Dynamo Kiev tersebut adalah berkat keputusan dari Presiden Anyar UEFA, Aleksander Ceferin.

Inilah Venue Partai Final Liga Champions Eropa Musim 2017-18

UEFA, Asosiasi Sepakbola Tertinggi di Eropa tersebut akhirnya memilih Venue untuk partai final Liga Champions Eropa musim 2017/18 mendatang. Sebagaimana rilis resmi dari akun twitter UEFA, adalah NSK Olympiyskyi Stadion yang akan menjadi tempat bertarungnya dua finalis tersisa di ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Sebagai informasi, layaknya Piala dunia, UEFA memang langsung menentukan tuan rumah Kompetisi Utama level Klub, Liga Champions Eropa selang dua tahun sebelum pertandingan tersebut digelar. Untuk kompetisi Liga Champions Eropa musim 2016/17 sendiri sudah ditentukan, yang mana, Cardiff City Stadion yang terletak di Kota Cardiff, Wales, telah terpilih untuk menjadi Venue final UCL musim ini.

Nah, dalam Kongres Besar UEFA yang diselenggarakan tengah pekan kemarin, selain menunjuk Presiden anyar yang akan menggantikan Michel Platini, UEFA juga menentukan Venue partai Final Liga Champions Eropa musim 2017/18 mendatang. Hasilnya, Stadion Ibu Kota Ukraina, Dynamo Kiev, NSK Olympiyskyi Stadion terpilih menjadi Venue laga akbar tersebut.

Sebagai informasi, keputusan terpilihny NSK Olympiyskyi sebagai Venue Final UCL 2017/18 adalah berdasarkan keputusan Aleksander Ceferin yang sejatinya terpilih sebagai Presiden anyar UEFA menggantikan Michel Platini.

Selain itu, Pria asal Slovenia tersebut jua menunjuk Tallinn’s Lillekula Arena, sebagai Venue Partai Final Piala Super Eropa 2017. Adapun, pertandingan Final Liga Champions Eropa musim ini sendiri akan digelar di Cardiff National Stadium, Wales, yang sejatinya memiliki kapasitas penonton sebanyak 74.500.

Related Articles