Inilah Top Skorer Penalti Sepanjang Masa Liga Inggris

Category: Berita Bola 42

Inilah Top Skorer Penalti Sepanjang Masa Liga Inggris | Berita Bola terupdate

Mungkin bagi kita, penalti adalah cara termudah untuk mencetak gol, tapi fakta yang harus kita tahu, menjadi seorang penendang penalti harus bermodalkan mental yang kuat, akurasi yang tepat dan mampu mengalihkan penjagaan seorang Kiper. Dalam Liga Primer Inggris, tercatat ada 10 Pemain yang menjadi top skorer penalti sepanjang sejarah kompetisi tersebut, tapi kali ini kami hanya mengulas empat diantaranya.

1. Alan Shearer

Tentu kita mengenalnya karena tak terhindarkan lagi bahwa dia adalah salah satu pemain yang berhasil mengangkat kepopuleran Liga Primer Inggris. Benar bahwa Shearer adalah striker yang haus akan gol, 55 gol yang ia ciptakan berasal dari eksekusi penalti, dan dia juga pernah gagal sebanyak 7 kali.

2. Frank Lampard

Frank Lampard adalah eksekutor penalti bagi Chelsea sebelum dia pergi meninggalkan klub tersebut dan bergabung dengan Manchester City. Sejak tahun 2004 sampai tahun 2014, Lampard sudah mencatatkan 50 kesempatan penalti, dan 43 diantaranya sukses bersarang ke gawang lawan.

3. Steven Gerrad

Kapten Liverpool ini juga selalu dipercaya menjadi eksekutor bagi The Reds ketika mendapat hadiah penalti dari wasit. Dia memiliki ketenangan yang luar biasa, catatan 29 gol lewat titik putih penalti sudah cukup membuktikan fakta tersebut. Gergie hanya gagal penalti sebanyak 6 kali saja.

4. Matt Le Tissier

Dialah salah satu aktor kesuksesan Southampton di masa lampau, dia juga seorang dewa bagi klub berjulukan The Saints itu ketika masih berjaya. 24 gol dia cetak melalui penalti, dan hanya satu kali saja gagak mengeksekusi kesempatan tersebut.

Related Articles