Inilah Top Skorer Di Lima Liga Top Eropa Musim 2015-16

Category: Berita Bola 9

Jamie VardyLima Liga Top Eropa telah berakhir untuk edisi musim 2015/16 ini, dimana akhir pekan kemarin secara nyaris serentak diselenggarakan pekan terakhir dari kelima liga tersebut. Juaranya sudah kita ketahui, Barcelona di Spanyol, Leicester City di Inggris, kemudian Juventus di Italia, Bayern Munchen di Jerman, sedangkan di Prancis ada Paris Saint-Germain. Namun, sejatinya kita tidak tahu, siapa saja yang berhasil menjadi top Skorer di akhir kompetisi, mungkin anda penasaran? Nah, berikut kami ulas lengkap.

1. Spanyol

Luis Suarez memimpin klasemen Top Skorer dengan total 40 gol yang mengantarkan barcelona raih trofi La Liga musim ini, dengan jumlah tersebut, dia juga akan meraih trofi el Pichichi.

Luis Suarez: 40
Cristiano Ronaldo: 35
Lionel Messi: 26
Neymar: 24
Karim Benzema: 24

2. Inggris

Kane dan Vardy berusaha untuk saling salip di klasemen top skorer Liga Primer, akhirnya dimenangkan Kane dengan total 25 gol, namun Vardy yang hanya terpaut satu gol dibawah sukses bawa Leicester City juara.

Harry Kane: 25
Jamie Vardy: 24
Sergio Aguero: 24
Romelu Lukaku: 18
Riyad Mahrez: 17

3. Jerman

Robert lewanodwski memimpin jauh klasemen Top Skorer Bundesliga Jerman, lewat 30 golnya, dia berhasil bawa Munchen raih Trofi musim ini.

Robert Lewandowski: 30
Pierre-Emerick Aubameyang: 25
Thomas Muller: 20
Javier Hernandez: 17
Anthony Modeste: 15

4. Italia

Sama seperti Lewandowski, Higuain juga memimpin sangat telak top skorer Serie A Italia atas Rival terdekatnya, Dybala (19 gol).

Gonzalo HiguaĆ­n: 36
Paulo Dybala: 19
Carlos Bacca: 18
Mauro Icardi: 16
Mohamed Salah: 14

5. Prancis

Musim terakhir ibra bersama PSG berlangsung manis, lewat torehan 38 gol nya, dia tidak hanya jadi top skorer Ligue 1, namun juga meraih trofi di kompetisi tersebut.

Zlatan Ibrahimovic: 38
Alexandre Lacazette: 21
Edinson Cavani: 19
Michy Batshuayi: 17
Hatem Ben Arfa: 17

Related Articles