Inilah Tim Terbaik tahun 2014 Versi Lotthar Matthaus

Category: Berita Bola 160

Tim Nasional Jerman memang telah mencatatkan diri sebagai salah satu tim terbaik dunia sejak dulu. Mereka punya sederet nama Legenda, salah satunya adalah Lotthar Matthaus. Legenda yang dulunya berposisi sebagai Sweeper dan Gelandang ini ternyata adalah pemegang rekor caps terbanyak sepanjang sejarah Die Manschaft. Nah, Matthaus sendiri tak pernah ketinggalan mengenai sepakbola, hal yang ia cintai, dan baru-baru ini dia menyusun The Dream Team, atau Tim Terbaik Sepanjang tahun 2014. Siapa saja pemain-pemain idaman sang Legenda?

Tim Terbaik Tahun 2014 versi Lotthar Matthaus | Berita Bola Terupdate

1. Penjaga Gawang.

Untuk posisi dibawah mistar gawang, Matthaus memilih Manuel Neuer. “Tak mungkin rasa nya menyusun tim terbaik tahun ini tanpa adanya nama Neuer. Dia adalah yang nomor satu di dunia tahun ini, tak ada pengecualian lagi” Ujar sang Legenda.

2. Lini Pertahanan

Matthaus memilih empat pemain untuk menjaga pos pertahanan yang terdiri dari, Philip Lahm (Bayern Munchen), kemudian Sergio Ramos (Real Madrid), Diego Godin (Atletico Madrid), dan David alaba (Bayern Munchen). Keempat pemain bertahan tersebut memang tampil luar biasa bersama tim masing-masing.

3. Lini Tengah

Sedangkan untuk opsi Gelandang, Matthaus memilih tiga pemain yang bertugas di pos ini, terdiri dari Xabi alonso (Bayern Munchen), kemudian Toni Kroos (Real Madrid/Timnas Jerman), dan satu lagi Arjen Robben (Bayern Munchen/Timnas Belanda).

4. Lini Serang

Dan yang terakhir, untuk lini serang ada tiga pemain juga, mereka adalah Neymar da Silva (Barcelona), kemudian Lionel Messi (Barcelona), sedangkan yang terakhir Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Ketiga pemain ini memang yang tertajam sepanjang tahun 2014, terlebih lagi Cristiano Ronaldo.

Related Articles