Inilah Tiga Sosok Kunci di Laga Final Copa America 2015

Category: Berita Bola 14

Final Piala Amerika atau Copa America 2015 akan digelar pada Minggu pagi mendatang, 5 Juli 2015. Partai puncak perhelatan yang diikuti oleh 12 klub sejak babak penyisihan Group itu akan mengerucut pada laga antara Tuan Rumah Chile melawan Argentina yang berhasil tak terkalahkan sepanjang kompetisi dan tampil luar biasa. Secara head to head antar pemain, sulit untuk memprediksi siapa yang akan menang, tapi ada beberapa posisi kunci yang mungkin bakal menjadi penentu pemenang pertandingan tersebut.

Inilah Tiga Sosok Kunci di Laga Final Copa America 2015 | Berita Bola Terupdate

1. Alexis Sanchez vs Marcos Rojo

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez kembali menempati posisi sisi kanan serangan timnas Chile sejak awal kompetisi, yang mana itu artinya dia akan berhadapan dengan Marcos Rojo yang berposisi sebagai Bek Kiri Argentina. Keduanya sudah sering bertemu di Liga Primer, masing-masing membela Arsenal dan Manchester United, dari statistik, Rojo diperkirakan mampu redam pergerakan Sanchez.

2. Arturo Vidal vs Javier Mascherano

Kedua sosok ini sama-sama bermain di posisi tengah, tapi Vidal sebagai Gelandang serang sementara Mascherano sebagai Gelandang bertahan. Keduanya sudah pernah saling berhadapan di Final Liga Champions Eropa yang mempertemukan Juventus dan Barcelona, dari hasil akhir laga final itu, sudah diketahui siapa pemenang head to head ini.

3. Lionel Messi vs 4 Bek Chile

Messi memang tak sendirian di lini depan, ada Sergio Aguero dan Angel di Maria, tapi pada kenyataanya, Messi adalah sosok yang akan diredam bukan hanya oleh satu pemain saja, melainkan empat pemain yang berposisi sebagai bek. Jika demikian, mungkin mereka bisa meredam gerakan La Pulga, namun, tidak dengan Di maria dan Aguero.

Related Articles