Inilah Ternyata Penyebab Rusaknya Hubungan Casillas dan Mourinho

Category: Berita Bola 11

Penyebab tersebut diungkap oleh mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez yang mengetahui betul apa alasan Jose Mourinho tak memainkan Iker Casillas nyaris selama satu musim di Real Madrid ketika itu.

Inilah Ternyata Penyebab Rusaknya Hubungan Casillas dan Mourinho | Berita Bola Terupdate

Seperti diketahui, Jose Mourinho akan bereuni dengan mantan klubnya FC Porto di pekan kedua fase group Liga Champions Eropa musim ini yang akan berlangsung di Estadio Do Dragao, Porto. Dalam pertandingan tersebut juga, The Special One akan berjumpa dengan mantan pemain asuhannya, Iker Casillas. Bicara soal Mourinho dan Casillas, ada cerita menarik dibalik kedua sosok ini pada masa lalu, yang mana mereka sempat terlibat ‘pertikaian’ saat sama-sama masih bekerja untuk Real Madrid. Bahkan, akibat pertikaian tersebut, Mourinho sampai tak memainkan Casillas selama hampir satu musim.

Adapun penyebabnya tak terungkap sampai sekarang, tapi mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez akhirnya berani angkat bicara tentang keretakkan hubungan antara Mourinho dan Casillas.

”Casillas adalah sosok yang sangat layak mendapatkan banyak kredit, dia menelpon saya dan Carles Puyol, saya bilang kepada dia bahwa kedua tim (Barca dan Madrid)harus menjaga diri sendiri. Casillas tak melihat persaingan antara kedua klub, tapi dia melihat semua dari sudut pandang kepentingan timnas Spanyol”

”Bagi Mourinho, yang dilakukan Casillas adalah sebuah pengkhianatan, karena Mourinho telah memutuskan bahwa satu-satunya cara mengalahkan Barcelona adalah berperang melawan mereka, dan Casillas dinilainya sudah mengibarkan bendera putih (Menyerah)” Jelas Xavi.

Related Articles