Inilah Susunan Tim Terbaik Impian versi Javier Zanetti

Category: Berita Bola 372

Javier Zanetti, dia menghabiskan hampir seluruh karirnya dalam dunia sepakbola bersama dengan satu klub saja, Inter Milan. Meski demikian, mantan Kapten Timnas Argentina ini sudah ‘makan asam garam’ di berbagai ajang bergengsi Eropa.

Inilah Susunan Tim Terbaik Impian versi Javier Zanetti | Berita Bola Terupdate

Dia menjadi bagian Inter Milan ketika tim berjuluk Nerazzuri itu masih jadi salah satu tim penguasa Eropa di era 90an dan awal Era Millenium. Untuk itu, Zanetti sudah tahu betul siapa-siapa pemain terbaik yang pernah menjadi rekan ataupun lawannya. Well, pada sebuah kesempatan, Sang Legenda menyusun 11 nama pemain yang masih dalam tim terbaik impiannya, Siapa saja pemain tersebut?

1. Penjaga Gawang

Posisi ini sangat vital, sebuah tim terbaik harus diisikan seorang penjaga gawang yang hebat dan penuh dengan pengalaman, jadi cukup mengejutkan ketika Zanetti memilih Angelo Peruzzi yang dalam karirnya hanya satu tahun membela Inter Milan, dan performanya tak terlalu brilian.

2. Barisan pertahanan

Empat Pemain dipilih Zanetti untuk mengisi pos pertahanan, antara lain Paolo Maldini, Roberto Ayala, Walter Samuel dan Cafu. Dua diantaranya merupakan legenda AC Milan, Maldini dan Cafu, dimana mereka memang sering masuk dalam jajaran tim terbaik sepanjang masa.

3. Barisan Tengah dan Sayap

Ada empat pemain juga yang mengisi Pos ini, dua sebagai Gelandang tengah dan dua sebagai Winger. Mereka adalah Patrick Vieira, kemudian Xavi Hernandez, Ryan Giggs dan Roberto Baggio. Keempat pemain ini masing-masing memang berjaya di era mereka.

4. Penyerang

Dua sosok legendaris dalam dunia sepakbola dimasukkan Zanetti ke dalam tim terbaiknya untuk mengisi sektor ujung tombak, antara lain Lionel Messi dan Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Incoming search terms:

  • paolo maldini vs javier zanetti
  • maldini vs zanetti

Related Articles