Inilah Susunan Tim Terbaik Eropa Tahun 2016

Category: Berita Bola 5

Asosiasi Sepakbola Eropa, atau UEFA, baru-baru ini mengumumkan daftar 11 nama pemain yang masuk ke dalam susunan tim terbaik Eropa tahun 2016. Sebagaimana diketahui, Tahun 2016 telah berlalu, dan sepanjang tahun tersebut, ada banyak momen tak terlupakan dalam dunia sepakbola. Cristiano Ronaldo adalah yang paling beruntung karena memenangi dua trofi level tinggi, bersama Klub dan Negaranya. Didominasi pemain Real Madrid, berikut Susunan Tim Terbaik Eropa 2016.

 

Inilah Susunan Tim Terbaik Eropa Tahun 2016

1. Penjaga gawang
Gianluigi Buffon – Tak pernah bosan untuk lantunkan sanjungan kepada pemain berusia 38 tahun ini. Bersama Juventus, dimana dirinya menjabat sebagai kapten dan kiper utama, Buffon berhasil kembali memenangkan Scudetto dan Coppa Italia. Performanya yang masih tetap konsisten di usia yang sudah cukup uzur membuat buffon layak masuk dalam tim ini.

2. Defender

Sergio Ramos – Jerome Boateng – Gerrard Pique – Leonardo bonucci, masing-masing dari keempat pemain tersebut sama-sama berhasil memenangkan trofi bergengsi di level klub musim lalu. Namun, ramos adalah yang paling mencolok karena raih trofi Liga Champions bersama Madrid.

3. Gelandang

Luka Modric – Andres Iniesta – Toni Kroos, sebanyak dua pemain Real Madrid terpilih untuk menempati posisi gelandang, dan hanya ada satu pemain Barcelona yang tak lain adalah sang maestro, Andres Iniesta.

4. Striker

Lionel Messi – Cristiano Ronaldo – Antoine Griezmann, sedangkan di posisi depan ada tiga pemain yang berasal dari tiga klub berbeda, Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Madrid), dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid). Diantara ketiganya, hanya Griezmann yang tak memperoleh gelar namun tampil gemilang dan bermain di dua final besar.

Related Articles