Inilah Susunan Tim Terbaik Dunia Versi Yaya Toure

Category: Berita Bola 163

Tak Terpungkiri lagi bahwa Yaya Toure merupakan salah satu gelandang terbaik dunia saat ini, peran nya begitu besar dalam kesuksesan yang diraih Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Bersama Tim Nasional Pantai Gading, Yaya juga turut berpartisipasi atas trofi Piala Afrika 2015 yang diraih beberapa waktu lalu, diapun mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Afrika selama tiga tahun terakhir secara beruntun. Nah, belum lama, adik kandung dari Kolo Toure ini diminat menyusun 11 nama pemain yang masuk dalam tim terbaik versinya. Dengan menggunakan formasi 3-5-2, berikut adalah susunan tim terbaik dunia versi Yaya Toure.

Inilah Susunan Tim Terbaik Dunia Versi Yaya Toure | Berita Bola Terupdate

1. Penjaga gawang

Yaya Toure ternyata mempercayakan posisi penjaga gawang ditempati oleh Iker Casillas. Cukup mengejutkan, padahal penjaga gawang sekaligus Kapten Real Madrid itu sedang tidak dalam performa terbaiknya sejak awal musim. Tapi Toure memilih Casillas berdasarkan pengalaman yang dimiliki Sang Legenda, baik selama bersama Timnas Spanyol ataupun Real Madrid.

2. Defender

Ada tiga defender terbaik dunia yang dipilih Yaya untuk masuk dalam jajaran tim terbaik versinya, mereka adalah Mats Hummels, Sergio Ramos dan Gerard Pique. Ketiga pemain ini bisa dibilang sebagai yang terbaik di Era Sepakbola Modern.

3. Gelandang

Untuk lini tengah, Yaya Toure memilih lima pemain, dan dirinya tak termasuk dalam daftar gelandang terbaik dunia itu. Kelima pemain tersebut antara lain adalah Iniesta, Xavi, Schweinsteiger, Daniel Alves dan James Rodriguez.

4. Penyerang

Dua penyerang terbaik dunia dalam satu dekade terkahir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dipercaya Toure untuk mengisi pos serangan dalam tim terbaik versinya.

Related Articles