Inilah Susunan Tim terbaik Dalam Sejarah versi Alexis Sanchez

Category: Berita Bola 14

Alexis Sanchez, baru-baru ini pemain Internasional Chile tersebut mengklaim bahwa dirinya adalah pemain yang selevel dengan para bintang dunia, bahkan sekelas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Merasa sudah memiliki segudang pengalaman bermain di level tertinggi dan meraih beragam gelar prestisius, Sanchez baru-baru ini diminta untuk menyusun 11 nama pemain yang masuk dalam tim terbaiknya. Well, bagaimana hasilnya? Nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta, Iker Casillas, Gianluigi Buffon dan beberapa nama lain tidak masuk dalam hitungan Alexis.

Inilah Susunan Tim terbaik Dalam Sejarah versi Alexis Sanchez

Inilah Susunan Tim Terbaik Liga Champions Eropa versi Alexis Sanchez.

1.    Penjaga Gawang

Oliver Kahn – “Saya akan memulai dengan memilih Oliver Kahn di depan gawang, karena keinginan dan rasa laparnya untuk meraih kemenangan – untuk bisa menyelamatkan setiap bola (yang mengarah ke gawangnya).” Demikian ujar Sanchez terkait dengan kiper legendaris Tim Nasional Jerman dan Bayern Munchen ini.

2.    Defender

Carles Puyol – Roberto Carlos – Cafu – Paolo Maldini, diantara keempat pemain tersebut, hanya Puyol yang sempat bermain bersama dengan Alexis. Namun, semua orang tahu siapa ketiga sosok lainnya, yang dianggap sebagai jajaran bek terbaik dalam sejarah sepakbola.

3.    Gelandang

Xavi Hernandez – Ronaldinho – Diego Maradona, Benar-benar tiga gelandang terbaik dalam sejarah, dan sepertinya Alexis Sanchez mengagumi ketiga sosok ini. Diantara ketiganya, hanya satu yang pernah bermain menjadi rekan setim Sanchez, dia adalah Xavi Hernandez. Sedangkan Ronaldinho dan Maradona adalah eks pemain Barcelona.

4.    Penyerang

Ronaldo (Brasil) – Lionel Messi – Pele , ya, ketiganya adalah penyerang terbaik dalam sejarah sepakbola, dua berasal dari Brasil, sedangkan satunya lagi berasal dari Argentina, yang merupakan mantan rekan Alexis Sanchez di barcelona.

Related Articles