Inilah Susunan Tim Terbaik Bundesliga Jerman Musim 2016-17

Category: Berita Bola 4

Kampanye bundesliga jerman musim 2016/17 telah resmi berakhir sejak Mei lalu, dengan Bayern Munchen yang memang sejak awal sudah diprediksi keluar sebagai juara, berhasil mempertahankan statusnya sebagai juara bertahan. Namun demikian, Bukan hanya para pemain Die Roten yang tampil gemilang di sepanjang kompetisi musim ini, nama-nama dari klub lain juga turut muncul dalam daftar 11 Pemain yang masuk dalam skuat terbaik Bundesliga Jerman musim 2016/17. Hanya saja, Bayern tetap mendominasi susunan tim ini dengan lima pemain mereka berada di dalamnya.

Inilah Susunan Tim Terbaik Bundesliga Jerman Musim 2016-17

Formasi 4-5-1

Penjaga Gawang

Olvier Baumann – Di bawah mistar gawang, tidak melulu Manuel Neuer yang terpilih sebagai yang terbaik, meski sang kiper jerman memang tampil gemlang bersama Bayern, namun yang dirasa lebih layak adalah kiper andalan Hoffenheim, Olivier Boumann. Ya, Sosok berusia 27 tahun itu tampil kokoh dibawah mistar gawang Hoffenheim dengan catatan 115 kali penyelamatan musim ini dan total 12 cleansheet.

Lini Bertahan

Sead Kolasinac – Niklas Sule – Mats Hummels – Philipp Lahm, lagi-lagi, salah seorang pemain Hoffenheim masuk dalam daftar ini di sektor pertahanan, dan pemain tersebut adalah bek tengah andalan mereka, Nicklas Sule. Memang harus diakui bahwa sule adalah salah satu sosok bek terbaik di sepanjang kampanye bundesliga jerman musim ini, sedangkan Lahm kembali terpilih di sektor bek saya, dan dipastikan ini adalah musim terakhirya sebagai pemain.

Lini tengah

Naby Keita – Thiago Alcantara – Emil Forsberg – Ousmane Dembele – Arjen Robben, tidak ada nama Ribery di sektor tengah, wajar saja, karena penggawa muda DOrtmund, Ousmane Dembele tampil gemilang musim ini. Jangan lupakan juga gelandang RB Leipzig, Emil Forsberg yang faktanya telah mengemas 19 assist di sepanjang bundesliga musim ini, membantu klubnya finish sebagai runner up klasemen akhir.

Lini Depan

Robert Lewandowski – Dan yang terakhihr adalah striker andalan Bayern Munchen sekaligus top skorer bundesliga jerman musim ini, Robert Lewandowski. tidak ada alasan untuk mencoretnya dari daftar ini setelah mengemas 30 gol dan menyumbang 5 assist dari total 35 penampilannya bersama Bayern.

Related Articles