Inilah Sosok Pelatih Yang Sangat Berjasa Bagi Lionel Messi

Category: Berita Bola, Profil 8

Lionel MessiBukan Pep Guardiola atau Luis Enrique yang dianggap Messi paling berjasa dalam sukses karirnya, melainkan Seorang Frank Rijkaard, sosok yang menangani Barcelona, tepat sebelum Pep Guardiola, karena pelatih asal Belanda itu, Messi merasa dirinya bisa seperti sekarang ini.

Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi mengungkap sosok pelatih yang sangat berjasa dalam kesuksesan karirnya saat ini. Messi sendiri jalani debut di Barcelona pada tahun 2004 silam, saat itu dia jarang mendapat kesempatan tampil dan hanya turun dari bangku cadangan, namun secara konsisten penampilannya membuat pelatih harus menyingkirkan satu nama dari tim utama untuk memberikan ruang pada Messi. Sejak saat itu, Messi kemudian hadir sebagai momok menakutkan bagi setiap lawan yang akan dihadapi Barcelona di semua ajang. Kesuksesannya terus berlanjut sampai sekarang, dimana pemain asal Argentina itu telah meraih lima trofi Ballon d’Or, atau sebuah penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik dunia oleh Federasi Sepakbola Dunia, FIFA.

Lantas, siapakah sosok pelatih yang dinilai Messi paling berjasa dalam karirnya? Mungkin anda menebak pep Guardiola karena sudah mempersembahkan trofi yang sangat banyak bagi Klub, mungkin juga Luis Enrique yang karenanya Messi meraih Ballon d’Or kelima. Tapi ternyata bukanlah kedua sosok tersebut yang dianggapnya paling berjasa.

”Kenyataannya adalah semua pelatih yang saya miliki sejak tiba di Barcelona sudah mengajarkan saya sesuatu, namun saya rasa yang paling penting dalam karir saya adalah Frank Rijkaard. Jika dia tidak percaya kepada saya dan tidak memutuskan untuk menempatkan saya di tim utama, saya selalu bilang bahwa bagi saya dia adalah orang yang sangat penting, karna dia percaya kepada saya, mengangkat saya untuk bermain di tim inti, saya rasa itu adalah hal yang amat penting” Ujar Messi kepada MBC.

Related Articles