Inilah Skuat Timnas Swedia Untuk Turnamen Piala Euro 2016

Category: Berita Bola 42

Swedish FCPelatih Erik Hamren tetap menyertakan gelandang Hambur, Albin Ekdal untuk skuat yang dibawanya ke ajang Piala Euro 2016 mendatang, kendati yang bersangkutan terancam absen sepanjang turnamen empat tahunan tersebut karena cedera yang dialaminya.

Tim Nasional Swedia, akhirnya resmi mengumumkan skuat final yang akan mereka bawa ke ajang Piala Euro 2016 mendatang lewat situs resmi federasi Sepakbola terkait. Kita tahu, UEFA Euro 2016 akan berlangsung dalam waktu dekat, tepatnya sejak tanggal 10 Juni mendatang, dengan Prancis sebagai tim tuan rumah dalam kompetisi empat tahunan tersebut. Tim Nasional Swedia sendiri berhasil mengamankan tiket ke putaran final selepas kemenangan di babak Play Off. Berdasarkan hasil drawing, mereka akan tergabung dalam Group E bersama dengan Belgia, Italia dan Republik Irlandia. Jelang kompetisi yang akan berlangsung dalam waktu dekat, Swedia pun mengikuti langkah sejumlah peserta lain yang telah menentukan 23 nama pemain untuk ajang tersebut.

Ada 23 nama pemain yang akan digiring pelatih Erik Hamren, tentu saja tidak terkecuali penyerang andalan sekaligus kapten tim utama, Zlatan Ibrahimovic. Ada juga Albin Ekdal, gelandang Hamburg SV tersebut tetap dibawa Hamren meskipun yang bersangkutan terancam absen di sepanjang kompetisi menyusul cedera yang sedang dialaminya. Adapun, berikut ini adalah skuat lengkap Timnas Swedia untuk Piala Euro 2016.

Penjaga gawang: Andreas Isaksson (Kasimpasa), Robin Olsen (Copenhagen), Patrik Carlgren (AIK).

Bek: Mikael Lustig (Celtic), Martin Olsson (Norwich City), Ludwig Augustinsson, Erik Johansson (Copenhagen), Andreas Granqvist (Krasnodar), Victor Lindelof (Benfica), Pontus Jansson (Torino).

Gelandang: Kim Kallstrom (Grasshoppers), Pontus Wernbloom (CSKA Moscow), Oscar Lewicki (Malmo), Emil Forsberg (RB Leipzig), Jimmy Durmaz (Olympiacos), Sebastian Larsson (Sunderland), Erkan Zengin (Trabzonspor), Albin Ekdal (Hamburg), Oscar Hiljemark (Palermo).

Striker: Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain), Marcus Berg (Panathinaikos) John Guidetti (Celta de Vigo), Emir Kujovic (IFK Norrkoping).

Related Articles