Inilah Rekor Pembelian Termahal Dalam Sejarah Bayern Munich

Category: Berita Bola 35

Bayern Munich adalah salah satu tim raksasa Eropa yang menjadi juara bertahan di Bundesliga Jerman selama beberapa tahun terakhir. Sejauh ini, belum ada klub lain yang mampu mematahkan dominasi Die Roten, wajar saja, karena mereka memang kaya akan finansial untuk membeli pemain-pemain bermutu.

Inilah Rekor Pembelian Termahal Dalam Sejarah Bayern Munich | Berita Bola terupdate

Meski demikian, Bayern tetap dikenal sebagai tim yang tak terlalu berlebihan dalam belanja pemain, buktinya sepanjang sejarah, mereka tak pernah datangkan pemain yang harganya lebih dari 40 Juta Euro. Percaya atau tidak, simak saja selengkapnya dalam ulasan 4 Pembelian Termahal Bayern Munich berikut ini.

1. Javi Martinez

Pemain Internasional Spanyol ini menempati urutan pertama dalam daftar pemain termahal yang pernah dibeli Bayern Munich. Javi Martinez didatangan die Roten dari Athletic Bilbao tiga tahun silam seharga 40 Juta Euro.

2. Arturo Vidal

Vidal baru saja diperkenalkan sebagai penggawa anyar Bayern Munich setelah tercapainya kesepakatan senilai 40 Juta Euro dengan pihak Juventus. Gelandang Internasional Chile ini duduk di peringkat kedua dengan harga yang sama dengan harga tebusan Martinez tiga tahun silam.

3. Mario Gotze

Di tahun 2013 lalu, Bayern kembali membajak pemain Borussia Dortmund, Mario Gotze. Gelandang muda Jerman tersebut ditebus Bayern dengan banderol senilai 37 Juta Euro.

4. Mario Gomez

Masih pemain Jerman, di tempat keempat atau terakhir ada sosok Mario Gomez, penyerang yang didatangkan dari VfB Stuttgart di tahun 2009 silam seharga 30 Juta Euro. Sejak 2 tahun silam, Gomez sudah meninggalkan Bayern dan bergabung dengan Fiorentina.

Related Articles