Inilah Persentasi Hasil Voting FIFA Ballon d’Or 2015

Category: Berita Bola 21

Acara malam Gala FIFA Ballon d’Or 2015 yang berlangsung di Zurich, Swiss, pada senin, 11 Januari 2016 waktu setempat memang menjadi salah satu momen penting dalam sejarah sepakbola, dimana dalam acara tersebut, sejumlah pemain dan pelatih terbaik dunia mendapatkan penghargaan dari federasi sepakbola tertinggi, FIFA berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh Jurnalis, Kapten, dan Pelatih Tim Nasional sepakbola di seluruh dunia.

Inilah Persentasi Hasil Voting FIFA Ballon d'Or 2015 | berita bola terupdate

Diantara sekian banyak penghargaan yang diumumkan, tentu saja yang paling dinanti adalah penghargaan pemain terbaik dunia tahun 2015, dimana berdasarkan pengumuman FIFA melalui Kaka, adalah Lionel Messi yang berhasil mendapatkan penghargaan tahunan itu kali ini. Bintang Barcelona berhasil mengalahkan rival abadinya, Cristiano Ronaldo, dan koleganya di Barcelona, Neymar Jr. Tentu saja kita tahu hasil dari voting tersebut didominasi oleh Messi, tapi bagaimana detailnya?

Lionel Messi berhasil meraup 41,33 persen suara, dimana jumlah persentase itu berada jauh di atas Cristiano Ronaldo yang finish di peringkat kedua dengan hanya mengoleksi 27,76 persen suara, lantas bagaimana dengan Neymar Jr? Sang Kapten Brasil ternyata hanya meraih persentase suara sebesar 7,86 persen suara.

Sementara di peringkat keempat duduk penyerang Polandia dan Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang meraih 4,17 persen suara, disusul kemudian oleh Luis Suarez pada peringkat kelima dengan raihan 3,38 persen suara.

Peringkat ke-6 sampai sepuluh masing-masing ditempati oleh Manuel Neuer, Thomas Muller, Eden Hazard, Andres Iniesta dan Alexis Sanchez.

Related Articles