Inilah ‘Perang’ Antar Pelatih yang Pernah Terjadi di Sepakbola

Category: Berita Bola 26

Sepakbola memang sudah mendarah daging di kalangan para pelakunya sejak dulu, kecintaan akan dunia sepakbola bahkan terkadang membawa mereka ke arah yang negatif. Contohnya saja, perkelahian antar pemain yang kerap terjadi di atas lapangan, peperangan antar fans, bahkan pelatih yang hanya sekedar mendampingi tim di pinggil lapangan pun kerap juga tersulut emosinya. Dalam Sepakbola Modern saat ini hal itu masih sering terjadi, percaya atau tidak, kami akan merangkumnya dalam ulasan berikut.

Inilah 'Perang' Antar Pelatih yang Pernah Terjadi di Sepakbola | berita Bola terupdate

1. Arsene Wenger vs Jose Mourinho

Perseteruan antara Wenger vs Mourinho sebenarnya sudah sejak lama terjadi, tapi yang paling heboh adalah musim kemarin, dimana wenger sempat mendatangi Mourinho kemudian menarik kerahnya. Meski berlangsung singkat, insiden tersebut membuat kedua pelatih saling acuh saat kembali berhadapan dan kerap saling sindir lewat media.

2. Rafael Benitez vs Sir Alex Ferguson

Benitez saat tangani Liverpool sempat berbicara tentang ’spesial’ nya perlakuan yang didapat oleh Sir Alex Ferguson dalam pertandingan, dari wasit, asosiasi, dan perangkat lainnya. Hal itu membuat Fergie menyebut Benitez sebagai ’pria konyol’ dalam buku otobiografinya.

3. Pep Guardiola vs Jose Mourinho

Lagi-lagi Mourinho, pelatih yang satu ini memang ’gemar’ sekali berseteru dengan pelatih lawan dari tim yang dia naungi, di negara manapun itu, termasuk saat tangani Real Madrid. Sejak 2011, The Special one kerap terlibat perang urat saraf dengan pelatih Barcelona kala itu, Josep Guardiola.

4. Ronald Koeman vs Louis Van Gaal

Keduanya berseteru sejak masih sama-sama bekerja untuk Ajax Amsterdam dengan Van Gaal sebagai Direktur olahraga, sementara Koeman sebagai pelatih. Keduanya memiliki pendapat yang berbenturan, dan kini mereka kembali bertemu di Liga Primer, dengan kapasitas sebagai pelatih tim yang berbeda.

Related Articles