Inilah Penyebab Terpuruknya Chelsea Versi Rio Ferdinand

Category: Berita Bola 8

Legenda Manchester United itu menilai bahwa Chelsea kini tak memiliki pemain yang bisa membawa ketenangan dan kepemimpinan macam Didier Drogba, John Terry (cadangan) dan Frank Lampard.

Inilah Penyebab Terpuruknya Chelsea Versi Rio Ferdinand | Berita Bola Terupdate

Seperti diketahui, Chelsea memang tengah alami masa krisis di awal musim 2015/16 ini. Di Liga Primer Inggris, mereka baru berhasil mengoleksi delapan poin saja dari total tujuh pertandingan pekan pertama, mereka juga dikalahkan telak oleh Everton dengan skor 3-1. Kemudian di ajang Liga Champions Eropa, Chelsea baru saja dikalahkan oleh FC porto dengan skor 2-1 pada pekan ke-2.

Hasil ini membuat Chelsea kian terpuruk di awal musim dan yang jadi pertanyaan adalah, apakah sebenarnya penyebab keterpurukan itu? Padahal, skuat mereka yang memenangkan Liga Primer musim lalu tak terlalu banyak mengalami perubahan. Nah, terkait hal itu, mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand memiliki pandangannya sendiri. Menurut Ferdinand, The Blues kini tak lagi memiliki pemain yang bisa membawa ketenangan seperti Didier Drogba, Frank Lampard dan John Terry (Dicadangkan).

“Tidak ada ketenangan, tidak ada kepemimpinan yang benar-benar nyata di atas lapangan. Coba saja anda tengok lagi masa lalu Mouriho di Chelsea, saat itu mereka punya drogba, Terry dan Lampard yang bisa dijadikan panutan dan ketenangan bagi pemain lain dan saya tak melihat hal itu malam ini. Saya tak lagi melihat pemain yang bisa berdiri dan di lihat sebagai sosok seperti itu oleh pemain lain. Saya rasa mereka punya banyak pekerjaan untuk saat ini demi membangkitkan tim” Kata Ferdinand kepada Reporter.

Related Articles