Inilah Para Rekrutan Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

Category: Berita Bola 24

Manchester United merupakan salah satu klub terbaik dalam sejarah sepakbola Inggris dan Eropa, meski dalam dua musim terakhir ini mereka sedang alami penurunan performa. Dalam sejarahnya, Setan Merah beberapa kali melakukan perekrutan bagus, dimana diantaranya disebut sebagai Transfer terbaik dalam sejarah. Penasaran siapa saja transfer terbaik Manchester united? Berikut ulasan lengkapnya.

Inilah Para Rekrutan Terbaik Manchester United Sepanjang Masa | Berita Bola Terupdate

1. Eric Cantona

Legenda Prancis dan Manchester United ini dinilai Sir Alex ferguson sebagai rekrutan terbaik semasanya menjabat sebagai pelatih Setan Merah. Bahkan, Cantona diibaratkan sebagai ’puzzle’ yang hilang demi melengkapi kebutuhan tim. Sosok berkarakter dan kharisma yang luar biasa itu sampai dijuluki sebagai King Cantona.

2. Cristiano Ronaldo

Ya, siapa yang tak kenal dengan Mega Bintang Real Madrid ini, namanya juga masuk dalam daftar rekrutan terbaik Manchester United. Cristiano Ronaldo ditebus dari Sporting Lisbon pada tahun 2003 silam, menjadi pemain muda yang sangat menjanjikan dengan segala potensi yang ia miliki kala itu. Ronaldo berhasil menghadirkan trofi liga champions, Liga primer inggris, Piala Liga dan Piala FA bagi setan merah.

3. Wayne Rooney

Setahun setelah datangkan Cristiano Ronaldo, Manchester United bergerak dapatkan servis Wayne Rooney yang saat itu masih berstatus sebagai pemain Everton. Sekarang, Rooney menjadi bukti transfer terbaik United dan menjadi kapten tim.

4. Roy Keane

Sosok yang dikena tempramen ini berperan besar dalam membangun dominasi United di era awal Millenium. Bertandem dengan Paul Scholes, Keane dikenal sebagai gelandang terbaik Eropa ketika itu.

Related Articles