Inilah Para Pelatih Yang Paling Setia Dengan Satu Klub

Category: Berita Bola 21

Bukan hanya pemain saja yang bisa catatkan diri dalam daftar ‘one man one club’ pelatih pun bisa demikian dengan sikap dan dedikasi yang mereka punya pada sebuah klub yang juga mereka cintai. Dalam sejarahnya, sepakbola memiliki banyak sekali pelatih yang loyal, bahkan ada yang bertahan pada satu klub saja selama lebih dari 40 tahun. Semua itu akan kami kupas singkat dalam ulasan Deretan Pelatih Yang Paling Setia Dengan Satu Klub Saja.

Inilah Para Pelatih Yang Paling Setia Dengan Satu Klub | Berita Bola Terupdate

1. Guy Roux

Namanya mungkin masih sedikit asing di telinga kita, karena beliau sudah tak lagi berkarir sebagai juru taktik sepakbola sejak tahun 2007 silam. Roux memulai karirnya sebagai pelatih Auxerre sejak tahun 1961, dia menangani Auxerre dalam empat periode selama total 44 tahun lamanya. Selama itu, dia berhasil persembahkan 9 gelar domestik, salah satunya gelar juara Ligue 1 Prancis tahun 1996 silam.

2. Sir Alex Ferguson

Ya, tak ada kata yang bisa diungkapkan fans United jika mendengar nama Sang pelatih Legendaris ini kecuali kata-kata sanjungan. Dialah sang Legenda juru taktik yang telah menangani United selama 27 tahun dan persembahkan lebih dari 20 gelar kepada klub Setan Merah. Fergie sendiri akhirnya pensiun di tahun 2013 silam.

3. Thomas Schaaf

Pelatih Legendaris Werder Bremen ini ada di urutan ketiga, dimana dia menangani klub jerman tersebut selama 26 tahun, hanya saja pada 12 Tahun pertama (1987-1999) dia menjabat sebagai pelatih tim akademi dan asisten pelatih.

4. Dario Gradi

Yang terakhir adalah pelatih Crewe, Dario Gradi yang menangani klub Antah Berantah itu selama 24 tahun, sejak 1983 sampai tahun 2007.

Related Articles