Inilah Momen Favorit Wayne Rooney di Ajang Piala Euro

Category: Berita Bola 28

Wayne RooneyAdalah debutnya di ajang Piala Euro bersama Inggris di tahun 2004 melawan Prancis adalah laga favorit Rooney sejauh ini, namun bukan karena fakta bahwa itu adalah partai debutnya, melainkan tentang momen dimana dia berhasil me-nutmeg sang legenda Prancis, Zinedine Zidane.

Striker andalan sekaligus Kapten tim Nasioank Inggris, Wayne Rooney, membeberkan momen yang paling dia favoritkan sepanjang kiprahnya bersama dengan The three Lions di ajang Piala Euro. Sebagaimana informasi, Rooney memulai debutnya di ajang Piala Euro bersama Tim nasional Inggris pada tahun 2004 silam, dimana partai pembuka Group B melawan Prancis adalah laga pertamanya di ajang empat tahunan ini. Dan, itulah pertandingan favorit bagi Rooney sepanjang kiprahnya pada turnamen yang digelar UEFA. Bukan karena itu adalah partai debutnya di piala Euro, melainkan karena sebuah momen dimana dia berhasil melakukan aksi nutmeg terhadap legenda Les Bleus, Zinedine Zidane. Saat itu Rooney masih berusia 18 tahun, sehingga dia merasa bangga karena bisa mengelabuhi pemain kelas Dunia, Zinedine Zidane.

Kapten Manchester United sendiri juga mengakui bahwa momen favoritnya itu sedikit aneh, karena kala itu Inggris telan kekalahan 1-2 dari Prancis. Namun harus dia akui juga bahwa itulah momen terbaiknya di ajang Euro sejauh ini.

“Ini mungkin sedikit aneh, namun pertandingan pertama saya di Euro 2004 lawan Prancis (adalah laga favorit saya). Kami kalah 2-1 namun saya berhasil melakukan nutmeg pada Zidane,” bebernya pada The Football Republic.

Adapun, dalam pertandingan tersebut, Korban Nutmeg Rooney, Zinedine Zidane sendiri kemudian berhasil jadi penentu kemenangan Prancis atas Inggris. Semua gol Prancis ia borong melalui sebuah tendangan bebas dan penalti.

Related Articles