Inilah Lima Negara Yang Paling Sering ke Babak Semifinal Piala Euro

Category: Berita Bola, Prediksi 37

EURO 2016Piala Euro memang tidak ada habisnya untuk diperbincangkan, dan rasanya waktu yang tepat untuk menjadikan turnamen empat tahunan itu sebagai topik beruntun karena sebentar lagi kita akan menyaksikan Hagemoni Piala Euro 2016 di Prancis. Bicara soal Piala Euro, ada beberapa fakta di dalam sejarahnya yang mungkin belum kalian ketahui, termasuk salah satunya adalah Fakta Empat Tim yang Paling Sering Tembus Babak Semifinal.

1. Timnas Jerman

Jerman adalah juara terbanyak dalam sejarah Piala Euro, dimana mereka sudah mengoleksi tiga gelar juara dari enam kesempatan masuk ke babak final. Faktanya, Jerman lebih sering masuk ke babak semifinal Piala Euro ketimbang ke babak final, total, mereka sudah delapan kali masuk ke babak semifinal, masing-masing terjadi di tahun 1972, 1976, 1980, 1988, 1992, 1996, 2008, dan terakhir 2012. Sayang sekali dari delapan periode itu, hanya enam kali mereka sukses melangkah ke semifinal dan tersingkir dua kali.

2. Russia

Russia saat ini memang dikenal sebagai tim yang tak terlalu berbahaya, namun dalam sejarah Euro, mereka adalah salah satu yang terkuat, mereka tim kedua yang paling sering menembus babak semifinal, total sudah enam babak semifinal Piala Euro yang dicicipi Rusia, terakhir di tahun 2008 silam. Dari enam kesempatan tersebut, hanya lima yang sukses mereka tembus dan melangkah ke Final.

3. Ceko, Italia dan Belanda

Ketiga Tim ini juga sama-sama torehkan lima kesempatan menembus babak semifinal Piala Euro, maka ketiganya pantas berada di urutan ketiga. Terakhir Republik Ceko mencapai semifinal di tahun 2004, sementara Italia menembus empat besar terakhir kali di tahun 2012. Belanda? Tahun 2004 silam adalah terakhir kali kesempatan mereka ke babak semifinal.

Related Articles