Inilah Lima Kandidat Juara Piala Euro 2016 menurut Andriy Shevchenko

Category: Berita Bola 5

Andriy ShevchenkoMemang, ada lima tim yang dianggap Shevchenko sangat dekat dengan Trofi Piala Euro 2016 mendatang, namun tidak akan ada yang tahu siapa yang bakal menjadi pemenangnya, karena dalam kompetisi seperti itu, kejutan bisa saja terjadi.

Andriy Shevchenko, Legenda AC milan dan Timnas Ukraina yang saat ini menjabat sebagai assisten pelatih di Tim Nasional Ukraina menganggap ada lima tim yang berpeluang besar menjadi kampiun di ajang Piala Euro 2016 mendatang. Turnamen Piala Euro 2016 memang akan berlangsung pada musim panas mendatang pada Juni sampai Juli di Prancis, yang mana, akan ada 24 tim yang akan bertarung dalam kompetisi empat tahunan tersebut. Nah, menurut Andriy Shevchenko yang merupakan eks pemain timnas Ukraina dan sempat mencicipi turnamen tersebut, setidaknya ada lima tim yang berpeluang besar menjadi juara di ajang Piala Eropa nanti, siapa saja?

Antara lain Inggris, Jerman, Spanyol, Italia dan tim tuan rumah Prancis, namun, di lain sisi, menurut Shevchenko, dalam turnamen seperti itu, kejutan tidak bisa dihindari, seperti halnya yang dilakukan Yunani dalam turnamen piala Euro 2004 silam.

”Inggris memiliki banyak pemain yang bagus, ketika kompetisi sebesar ini berlangsung, ada setidaknya empat sampai lima tim yang berpeluang besar memenangkannya, mereka adalah Jerman, Prancis, Italia, Inggris dan Spanyol. Kelima negara itu selalu menjadi Favorit, untuk memenangkan Piala Euro nanti, tapi sepakbola selalu menghadirkan banyak kejutan. Mereka harus fokus pada pertandingan yang akan berlangsung, tapi salah satu dari mereka akan sangat dekat dengan trofi kompetisi ini” Ujar legenda AC Milan kepada Daily Mail.

Ukraina sendiri juga akan ikut serta dalam turnamen tersebut, tentu saja, Shevchenko yang akan menjadi assisten manajer juga bakal menemani timnas Ukraina di Prancis.

Related Articles