Inilah Kriteria Pemain Yang Jadi Target Juventus

Category: Berita Bola 4

Setidaknya ada dua syarat bagi Bianconneri untuk merekrut seorang pemain, salah satu syaratnya adalah pemain tersebut memiliki bakat terpendam untuk menjadi seorang juara dan bermental juara, seperti yang sudah kita lihat dalam diri Paulo Dybala.

Inilah Kriteria Pemain Yang Jadi Target Juventus

Juventus, juara bertahan Serie A Italia dalam enam tahun terakhir secara beruntun ini tetap akan bergerak pada periode bursa transfer musim panas tahun 2017. Meski dikenal sebagai klub yang bisa jor-joran di bursa transfer, tapi Finalis Liga Champions Eropa musim ini tersebut memiliki sejumlah kriteria sebelum menentukan target transfernya.

Pada musim panas kemarin, Juventus mendatangkan Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain, daniel Alves dan Marco Pjaca. Pemain-pemain tersebut adalah sosok bintang yang kualitasnya sudah terbukti bersama klub masing-masing sebelumnya. Diakui CEO Juve, Beppe Marotta, bahwa kebintangan seorang pemain juga menjadi tolak ukur Juve dalam merekrut pemain.

Tapi untuk periode transfer kali ini, label bintang tidak menjamin akan jadi target Bianconneri, dia harus memiliki mental juara juga layaknya Dani Alves dan Higuain. Di Samping itu, kriteria lain adalah seorang pemain muda yang memmiliki talenta dan potensi untuk jadi seorang juara di masa mendatang, seperti seorang Paulo Dybala.

“Kami selalu berhati-hati setiap kali memburu pemain baru. Terutama setelah menjalani musim sukses ini, karena semakin lama semakin sulit meningkatkan kualitas skuat yang sudah hebat. Bagaimana Juve memilih pemain yang akan direkrut? Terdapat dua syarat utama. Pertama mereka adalah pemain yang sudah miliki mental juara. Anda bisa melihatnya dalam diri Dani Alves, Mario Mandzukic, sampai Gonzalo Higuain.”

“Atau kami melihat pada talenta. Tapi hati-hati menjabarkannya, karena kami melihat talenta yang punya potensi ke depan jadi seorang juara. Jadi artinya bukan hanya soal teknis, tapi juga hasrat naluriahnya untuk berkembang jadi sosok juara sejati. Sebagai contoh, tentu saja Paulo Dybala,” Demikian Ujar Marotta Sebagaimana dilansir tuttosport.

Pada edisi bursa transfer musim panas tahun ini, Juventus dipercaya tengah mengupayakan transfer wonderkid asal Republik Ceko milik Sampdoria, Patrik Schick.

Related Articles