Inilah Koleksi Kartu Merah Terburuk Steven Gerrard

Category: Berita Bola 35

Steven Gerrard benar-benar menjalani derby North West terburuk sepanjang karirnya pada akhir pekan kemarin. Dengan hasrat memberikan Derby North West terakhir yang indah bagi para fans, Sang Kapten sekaligus maskot dari Liverpool ini justru diusir oleh wasit saat baru bermain selama 38 detik saja. Bisa dikatakan, kartu merah tersebut merupakan kartu merah terburuk yang pernah diterima Gerrard selama berkarir sebagai pesepakbola. Tapi selain insiden di North West Derby, sang kapten pernah menerima kartu merah terburuk lainnya.

Inilah Koleksi Kartu Merah Terburuk Steven Gerrard | Berita Bola Terupdate

1. 27 September 1999, Liverpool 0-1 Everton

Derby Marseyside adalah salah satu derby terpanas bagi Liverpool, ada beberapa kenangan indah yang diukir Gerrard selama melakoni Derby ini, tapi ada juga kenangan buruk yang tidak akan ia lupakan. Salah satunya saat dia masih sangat belia, tepatnya tanggal 27 September 1999.

Gerrard yang masih amat muda masuk menggantikan Robby Fowler, dia kemudian menerima kartu merah langsung dari wasit lantaran telah melanggar keras Kevin Campbell yang mencetak gol semata wayang dalam pertandingan tersebut. Everton permalukan Liverpool dengan skor 0-1.

2. 9 September 2001, Liverpool 1-3 Aston Villa

Gerrard berhasil membuat kedudukan menjadi imbang ketika Liverpool menjamu Aston Villa pada 9 September 2001 silam. Tapi tak lama berselang, dia harus keluar dari lapangan lantaran mendapat kartu merah dari wasit usai menekel keras George Boateng. Dengan 10 pemain tersisa, Liverpool terkapar di Anfield, pertandingan berakhir dengan kemenangan Aston Villa 1-3 atas Tuan Rumah.

3. 9 Januari 2015, Manchester United 1-0 Liverpool

Dan yang terakhir adalah Derby North West di Old Trafford Stadium pada 9 Januari 2011 lalu. United sejatinya telah memimpin dengan sebiji gol yang dicetak Ryan Giggs lewat titik putih penalti, situasi Liverpool semakin diperparah usai sang kapten dikartu merah wasit karena dinilai melanggar keras Michael Carrick. Kedudukan 1-0 tak berubah hingga laga usai.

Related Articles