Inilah Kesalahan Terbesar Van Gaal Selama Tangani Manchester United

Category: Berita Bola 5

Louis Van GaalManchester United, raksasa Liga Primer inggris tersebut akhirnya menyetujui anggapan publik dalam beberapa bulan terakhir ini bahwa sudah saatnya mereka mendepak manajer tim utama, Louis Van Gaal. Ya, pelatih asal Belanda itu sudah resmi didepak dari jabatannya sebagai pelatih setan Merah sejak Senin kemarin, 23 Mei 2016. Bicara soal prestasi, Van Gaal hanya torehkan satu trofi kompetitif saja, tidak lain Piala FA yang didapat akhir pekan kemarin. Namun, ada beberapa kesalahan yang sempat dilakukan sang manajer dan dianggap sebagai biang pemecatannya. Kesalahan apa saja?

1. Enggan lanjutkan Tradisi Klub

Manchester United sejak dulu, bahkan di Era Sir Alex Ferguson yang begitu mendominasi Inggris dikenal sebagai tim yang kerap mengusung filosofi bermain menyerang. Bak sebuah Tradisi klub bagi United, namun apa yang diusung Van Gaal sangat berbeda. Orang-orang sampai merasa bosan setiap kali menyaksikan Setan Merah besutannya bermain.Bisa dinilai sendiri bahwa eks Barcelona itu memang keras kepala, dan enggan melanjutkan tradisi klub yang bermarkas di old Trafford.

2. Strategi Transfer yang tidak Jelas

Di musim pertamanya sebagai pelatih manchester United, Van Gaal telah menghabiskan uang sebesar 150 Juta Pounds milik klub untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang. Namun strateginya di bursa transfer dipertanyakan banyak pihak bahkan mengundang sejumlah kritik. Pada akhirya pembelian termahal, Angel Di Maria kembali dilepas ke PSG pada musim panas kemarin.

3. Tidak Konsisten Dalam Menentukan Posisi Pemain

Van Gaal memang kerap kali jadi sasaran kritik tiap kali Manchester United telan kekalahan dari tim lawan. Salah satu strategi sang manajer yang kerap menuai hujan kritik adalah kebijakannya dalam menentukan posisi pemain Setan Merah di tiap laga yang kerap berubah-ubah dan tidak konsisten.

Related Articles