Inilah Hasil Undian Putaran Final Piala Euro 2016 Prancis

Category: Berita Bola 12

UEFA, Otoritas Sepakbola Tertinggi di Benua Eropa itu telah menggelar drawing untuk babak fase Group atau Putaran Final Piala Euro 2016 Prancis pada Minggu dinihari (13/12) waktu setempat di Paris, Prancis. Sebanyak 24 Tim terbagi menjadi enam Group, dan seperti biasa hanya pemuncak klasemen dan runner up yang bakal lolos ke fase Knock out. Adapun untuk lebih lengkapnya, berikut adalah hasil undian putaran final Piala Euro 2016 Prancis.

Inilah Hasil Undian Putaran Final Piala Euro 2016 Prancis | berita bola terupdate

Group A

Prancis – Rumania – Albania – Swiss , Tim Tuan Rumah Prancis berada di Group A bersama dengan para runner up di babak kualifikasi, mereka adalah Rumania, Albania dan Swiss. Dari segi kekuatan, jelas tim tuan rumah Prancis dan Swiss yang dijagokan lolos ke fase Knock out, tapi apapun bisa terjadi pada musim panas tahun depan.

Group B

Inggris – Rusia – Wales – Slovakia , di Group B ada ‘perang saudara’ antara Inggris melawan Wales, dua negara yang berada dalam satu rumpun ini jelas akan saling bersaing ketat meraih tiket ke fase Knock Out. Namun keduanya juga tak bisa meremehkan kapasitas dua kontestan lainnya, Rusia dan Slovakia yang juga memiliki kapasitas mumpuni.

Group C

Jerman – Ukraina – Polandia – Irlandia Utara , Juara dunia Jerman berada satu Group dengan salah satu rival abadi mereka, Polandia. Sedangkan dua kontestan lain, Ukraina dan Irlandia utara sangat patut diperhitungkan dalam persaingan di Group C.

Group D

Spanyol – Ceko – Turki – Kroasia, bisa dikatakan ini adalah Group neraka, tidak ada satuun di Group ini yang tidak dijagokan, keempatnya tampil bagus selama babak kualifikasi.

Group E

Belgia – Italia – Republik Irlandia – Swedia, Sama dengan Group D, Group E Juga dihuni sejumlah raksasa Eropa. Mulai dari Tim Nasional Belgia, kemudian Italia, Republik Irlandia dan Swedia. Sepertinya, persaingan di Group ini akan lebih sengit dibandingkan Group lain.

Group F

Portugal – Islandia – Austria – Hungaria , Cristiano Ronaldo Cs berada di Group terakhir, mungkin ada dua pesaing ketat mereka yang antara lain adalah islandia dan Austria. Namun Hungaria juga tak bisa diremehkan begitu saja.

Related Articles