Inilah Hasil Drawing Babak Semifinal Liga Europa Musim 2015-16

Category: Berita Bola 5

Semifinal EuropeSetelah mengumumkan hasil undian babak semifinal Liga Champions Eropa, UEFA selaku otoritas Turnamen Liga Europa langsung melakukan drawing untuk babak yang sama di ajang Liga Europa. Kita tahu, empat tim telah berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal turnamen kasta dua di Eropa ini, antara lain Shakhtar Donetsk, Liverpool, Sevilla dan Villarreal. Lantas, siapa bertemu siapa di babak semifinal nanti? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Shakhtar Donetsk vs Sevilla

Wakil Ukraina yang melangkah ke semifinal setelah singkirkan Sporting Braga di babak perempat final akan berhadapan dengan juara bertahan dua kali beruntun, Sevilla pada babak empat besar nanti. Shakhtar sukses singkirkan Sporting Braga dengan total agregat telak 6-1, berbeda dengan Sevilla yang bersusah payah saat singkirkan tim yang juga berasal dari Spanyol, Athletic Bilbao lewat drama adu penalti. Kedua tim akan mengulang pertemuan di babak 16 Besar Liga Europa musim 2006/2007 pada dua leg babak semifinal, dimana leg pertama akan berlangsung pada 28 April 2016 mendatang di Markas Shakhtar Donetsk, sedangkan leg kedua akan berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla.

2. Villarreal vs Liverpool

Liverpool menjadi satu-satunya wakil Inggris di babak semifinal, mereka sukses singkirkan Borussia Dortmund dengan dramatis lewat agregat total 5-4. Tentu saja, Liverpool memegang harapan yang besar untuk ke final dan menjuarai turnamen ini, tapi Villarreal juga tak kalah hebatnya sepanjang kompetisi. Pada babak perempat final, El Yellow Submarine berhasil singkirkan Sparta Praha dengan agregat telak 6-3, mereka adalah tim spanyol kedua yang mencapai babak semifinal Turnamen tahunan ini. Leg pertama akan berlangsung di Estadio Camp El Madrigal pada 28 April 2016, sedangkan Leg kedua berlangsung di Anfield Stadium pada waktu yang tidak ditentukan.

Related Articles