Inilah Empat Tim Liga Primer Inggris Tersubur Di Kandang Sendiri

Category: Berita Bola 4

Manchester UnitedLiga Primer Inggris adalah salah satu kompetisi terbaik di Eropa, bahkan dunia, tidak sedikit yang melabeli mereka sebagai kompetisi tersengit di Era Sepakbola Modern sekarang ini. Sulit bagi Klub Liga primer untuk secara konsisten meraih gelar secara beruntun dalam beberapa musim sekaligus, jangankan demikian, mencetak gol di kandang lawan saja sulit. Tapi tidak sesulit mencetak gol di kandang sendiri, dalam sejarahnya, ada empat tim Liga Primer Inggris yang tercatat sebagai tim tersubur di kandang sendiri, siapa saja mereka? Ini dia ulasan selengkapnya.

1. Manchester United

Di Posisi pertama ada Manchester United, klub yang paling sering menjuarai Liga Primer Inggris dalam sejarah ini tercatat sebagai klub tersubur di kandang sendiri. Gol tunggal yang dicetak Anthony martial dalam pertandingan akhir pekan kemarin kontra Everton merupakan gol ke-1000 United di kandang sendiri, tentu saja, catatan tersebut masih sangat jauh dari jangkauan klub Liga Primer inggris yang lain.

2. Arsenal

Di peringkat kedua ada Arsenal, meski baru mengoleksi tiga gelar juara Liga Primer Inggris sejak than 1992 silam, namun faktanya, The Gunners termasuk dalam jajaran tim tersubur di kandang sendiri, total, mereka sudah mengoleksi 916 gol di kandang sendiri, empat diantaranya tercipta dalam kemenangan atas Watford akhir pekan kemarin.

3. Chelsea

Raksasa Liga Primer Inggris, lainnya, Chelsea memang tergolong klub yang baru muncul ke permukaan, namun faktanya mereka adalah tim tersubur ke-3 di kandang sendiri dalam jajaran fakta ini. Total, sudah 900 gol diukir chelsea saat bermain di kandang sejauh ini.

4. Liverpool

Dan yang terakhir adalah Liverpool, raksasa Marseyside tersebut memang belum sekalipun memenangkan trofi juara Liga Primer Inggris, tapi mereka sudah mengoleksi 868 gol di kandang sendiri.

Related Articles