Inilah Empat Pembelian Gagal dan Terburuk Pep Guardiola

Category: Berita Bola 18

Martin CaceresPep Guardiola, Manajer asal Catalan itu tidak hanya dikenal sebagai sosok pelatih Jenius di sisi lapangan, namun dia juga dikenal sebagai pelatih yang kerap ‘mengorbitkan’ pemain-pemain anyar untuk menjadi bintang, entah dari tim akademi klub atau dari pembelian di bursa transfer. Namun, ada beberapa sosok yang sempat ‘gagal’ diorbitkan Pep, datangnya dari pembelian di Bursa Transfer, sehingga dicap sebagai Pembelian terburuk Pep Guardiola sejauh ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Keirrison

Pemain asal Brasil ini didatangkan Barcelona dari Palmeiras pada tahun 2008 silam, musim debut Pep Sebagai manajer mereka dengan banderol senilai 14 juta Euro. Selama di Barcelona, dia tidak pernah bermain sama sekali, lebih sering dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Benfica, Fiorentina, Santos, Cruzeiro, Coritina, sebelum pada akhirnya dia ditebus secara permanen oleh Cortiba di tahun 2014 lalu.

2. Alesandr Hleb

Selain Keirrison, Aleksandr Hleb menjadi salah satu rekrutan perdana Pep di Barcelona. Dia ditebus dari Arsenal pada tahun 2008, namun sayang, dia menjadi pembelian gagal Barca saat itu, selalu menjadi penghangat bangku cadangan. Sempat dipinjamkan ke sejumlah klub sebelum akhirnya resmi dilepas pada tahun 2012.

3. Dmytro Chygrynskiy

Dia dibeli Barcelona pada musim panas tahun 2009 dari Shakhtar Donetsk dengan tebusan senilai 18 Juta Poundsterling.Dia menjadi pemain Ukraina yang pertama bergabung dengan Barca. Tapi sayang, karirnya tidak berjalan bagus disana, hanya bermain sebanyak 14 kali sebelum akhirnya resmi dijual.

4. Martin Caceres

Sosok yang sekarang bermain bagi Juventus ini juga dicap sebagai salah satu pembelian gagal pep Guardiola. Dia didatangkan pada Juni 2008 dari villarreal, cedera beruntun adalah alasan utama kenapa dia jarang dimainkan. Bahkan dia menjadi alternatif terakhir di posisi bek Barcelona saat itu.

Related Articles