Inilah Empat Momen Terburuk dalam Karir Cristiano Ronaldo

Category: Berita Bola, Profil 24

RonaldoTidak ada yang memungkiri lagi fakta bahwa saat ini Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dunia, bahkan termasuk salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola setelah segudang prestasi telah diukirnya selama berkarir sebagai pemain, baik secara individu maupun tim. Namun, sebagai manusia biasa, Cristiano ronaldo sempat beberapa kali menjalni periode yang buruk dalam karirnya, dan berikut adalah 4 Momen terburuk dalam karir sang pemain Portugal.

1. Momen kartu Merah

Tentu saja, setiap pemain menganggap bahwa kartu merah adalah momen terburuk dalam karir mereka, tapi tentu saja ada beberapa yang menjadi momen terburuk. Bagi Cristiano Ronaldo sendiri, salah satu momen kartu merah terburuk adalah di ajang Liga Champions saat membela Manchester united dan saat mendapat beragam kecaman usai menendang kaki pemain lawan di ajang La Liga bersama Real Madrid musim lalu.

2. Momen Ballon d’Or

Dalam karirnya, Cristiano Ronaldo telah memenangkan tiga edisi Ballon d’or, antara lain di tahun 2008, 2013 dan 2014. Memang, itu merupakan momen yang membanggakan, tapi faktanya, Ronaldo juga alami momen buruk saat melihat rival abadinya, Lionel Messi memenangkan penghargaan serupa di lima kesempatan lain.

3. Momen Kerlipan Misterius

Cristiano Ronaldo sempat mendapat banyak sekali kecaman dari fans Manchester United terutama fans Timnas Inggris dan Media setelah melakukan kerlipan misterius di ajang Piala Euro 2004 silam, ketika itu, Cristiano Ronaldo memprovokasi wasit sehingga sang pengadil melayangkan kartu merah kepada Wayne Rooney dalam laga kontra Inggris.

4. Kegagalan di final Piala Euro 2004

Dan yang terakhir adalah kegagalan di laga final Piala Euro 2004 silam, saat itu, Portugal yang mejadi Tuan rumah sangat diunggulkan jadi juara, dan Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain andalan mereka. Mencapai babak final, semua berjalan lancar, tapi di puncak, secara mengejutkan mereka kalah di tangan Yunani.

Related Articles