Inilah Empat Kemenangan Terbesar Dalam Sejarah La Liga Spanyol

Category: Berita Bola 20

Sevilla vs BarcelonaLa Liga Spanyol memang tidak sepopuler Liga Primer Inggris, dalam maksud level kompetisi dan persaingan karena setiap musimnya, la Liga hanya menghadirkan tiga tim (Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid) Sebagai kandidat juara. Tapi jangan salah, pertandingan la liga juga cukup menghibur, terutama ketika banyak gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut. Bicara soal banyak gol dalam satu pertandingan la Liga, ada banyak kemenangan terbesar dalam sejarah La Liga yang menyajikan banyak gol dalam satu pertandingan.

1. Athletic Bilbao 12-1 barcelona

Saat ini, barcelona memang berada jauh di atas Athletic Bilbao, namun faktanya, dulu, situasi sempat sebaliknya, dimana barcelona levelnya jauh dibawah tim basque. Hal itu terbukti dari kemenangan telak 12-1 yang pernah diraih Bilbao atas Raksasa Catalan, pemain mereka, sevilla Bata tampil gemilang dengan menggelontorkan tujuh gol ke gawang barca. Hal ini terjadi di musim 1930-31.

2. Sevilla 11-1 Barcelona

Masih dengan barcelona, 10 tahun berselang usai dibantah habis oleh Bilbao, Barcelona kembali mengalami nasib pahit saat bertandang ke markas Sevilla, yang mana dalam pertandingan tersebut mereka dikalahkan dengan skor telak 11-1. Memori pahit ini terjadi di musim 1940-41.

3. Real Madrid 11-2 Elche

Real Madrid memang tim yang dipenuhi pemain bintang sejak dulu, dan sudah berjaya sejak dulu kala, tidak heran jika dalam sejarahnya, madrid beberapa kali memenangkan pertandingan dengan keunggulan telak, termasuk kemenangan atas Elche dengan skor 11-2 pada musim 1959-60 silam.

4. Athletic Bilbao 10-0 Celta Vigo

Bilbao dan Celta kini dikenal sebagai tim yang sejajar levelnya, tapi dulu, ceritanya jauh berbedaa. Bilbao memang dikenal sebagai raksasa La Liga, usai catatkan kemenangan telak atas Barcelona, di tahun 1942, mereka pernah membantai Celta Vigo dengan skor 10-0.

Related Articles