Inilah Empat Kandidat Pengganti Arsene Wenger di Arsenal

Category: Berita Bola, Profil 12

Diego SimeoneArsene Wenger diyakini tengah berada di ujung tandung dalam jabatannya sebagai pelatih Arsenal. Manajer asal Prancis itu sejatinya telah menukangi The Gunners sejak tahun 1997 silam, yang mana dirinya berkontribusi cukup besar dalam membantu Arsenal melunasi Stadion yang mereka tempati saat ini, namun sejak 1997 sampai sekarang, Wenger hanya berhasil persembahkan tiga trofi Liga Primer inggris. Prestasi Minim itu kabarnya membuat Arsenal mulai mempertimbangkan kemungkinan depak Wenger dari Kursi Pelatih. Jika benar demikian, setidaknya ada 4 Kandidat pengganti The Professor, dan berikut adalah 4 Kandidat tersebut.

1. Ronald Koeman

Ronald Koeman ditunjuk Southampton untuk tangani tim utama selepas kepergian Mauricio Pochettino pada tahun 2014 silam, selama menangani The Saints, manajer asal Belanda yang merupakan eks pemain Barcelona ini sudah meraih tiga penghargaan Manajer Of The Month oleh FA, tentu saja poin plus untuk menjadikannya sebagai salah satu kandidat pengganti Wenger di Arsenal.

2. Frank De Boer

Nama Frank De Boer juga tak bisa disepelekan, dia memang menangani Ajax sejak tahun 2010 sampai sekarang, tapi eks pemain Barcelona itu sudah meraih empat trofi juara Eredivisie Belanda bersama Ajax dalam empat musim beruntun, pengalamannya dirasa sudah cukup sebagai bekal tangani Arsenal.

3. Diego Simeone

Tak ada yang perlu diragukan lagi tentang sosok pelatih asal Argentina ini, dia berhasil membawa Atletico Madrid bergerak menggebrak di La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa, nyaris saja menjuarai Liga Champions dua musim lalu bersama Los Rojiblancos.

4. Joachim Low

Dialah sosok pelatih yang mampu membawa Tim Nasional Jerman jadi Kampiun di ajang Piala Dunia 2014 lalu. Kemungkinan besar, Low akan sudahi karirnya sebagai pelatih Tim Panser selepas Piala Euro 2016 mendatang, jika benar demikian, sepertinya Arsenal harus sudah memasang kuda-kuda.

Related Articles