Inilah Deretan Penjaga Gawang Termahal di La Liga Spanyol

Di Spanyol, semua sektor dalam tim sangatlah penting, apalagi penjaga gawang yang memegang peranan vital saat gempuran dari tim lawan terjadi sepanjang pertandingan. Faktanya, di La Liga Spanyol, seorang penjaga gawang sangatlah dihargai, hal itu terlihat dari harga mereka yang terbilang tidak murah. Percaya atau tidak, simak ulasan kami berikut ini tentang deretan Kiper termahal di La Liga Spanyol.

Inilah Deretan Penjaga Gawang Termahal di La Liga Spanyol | Berita bola Terupdate

1. Jan Oblak

Selepas kepergian Thibaut Courtois, Atletico Madrid memutuskan datangkan kiper muda lainnya, Jan Oblak dari Benfica dengan tebusan senilai 16 Juta Euro. Harga tersebut adalah yang termahal untuk seorang kiper dalam sejarah La Liga sejauh ini. Performanya cukup bagus, namun terkadang, Oblak kalah bersaing dengan Miguel Angel Moya.

2. Marc-Andre Ter Stegen

Barcelona dipaksa mendatangkan dua kiper anyar pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu selepas kepergian Victor Valdes dan Jose Pinto. Usai datangkan Claudio Bravo, Barca tebus Marc-Andre ter Stegen dari Gladbach dengan harga 12 Juta Euro. Sejauh ini, penampilan Stergen cukup mengesankan.

3. Claudio Bravo

Sama dengan Ter Stegen, Bravo juga didatangkan oleh Barcelona dengan mahar 12 Juta Euro dari Real Sociedad pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Dia dipercaya mengawal gawang tim di La Liga Spanyol dan berhasil lahirkan gelar juara La liga di Musim pertamanya.

4. Keylos Navas

Dan yang terakhir adalah penjaga gawang utama real Madrid saat ini, Keylor Navas. Didatangkan untuk mengantisipasi kepergian Iker Casillas, Navas ditebus Madrid dari Levante seharga 10 juta euro.