Inilah Deretan Pemain Free Transfer Yang Paling Efektif

Category: Berita Bola 73

Pembelian mahal klub terhadap seorang pemain berlabel bintang terkadang berjalan kurang efektif meski sejauh ini banyak contoh yang membuktikan bahwa dalam sepakbola juga ada istilah ‘ada harga, ada barang’. Tapi faktanya, banyak juga pembelian gratis alias Free transfer justru berjalan lebih efektif, dan tentu saja merupakan sebuah keuntungan besar bagi klub yang mendapatkan pemain efektif itu dengan status bebas transfer. Tidak percaya? Simak ulasan singkat kami dibawah ini.

Inilah Deretan Pemain Free Transfer Yang Paling Efektif | Berita Bola Terupdate

1. Luis Figo

Menjalani lima tahun penuh sukses bersama Real Madrid, Figo langsung dilepas ke Inter Milan tanpa biaya apapun lantaran sang gelandang telah berada di penghujung masa kontraknya. Sejak tahun 2005 hingga 2009, Figo berperan penting atas empat raihan scudetto beruntun yang diraih Nerazzuri, padahal usianya ketika itu sudah memasuki 33 tahun.

2. Paul Pogba

Bisa dikatakan, pemain inilah yang menjadi kekecewaan terbesar Manchester United, bagaimana tidak? United melepas Pogba secara percuma ke Juventus pada tahun 2012 lalu, tapi sekarang, gelandang 21 tahun prancis itu menjalani karir sukses bersama Bianconneri dan menjadi rebutan tim-tim papan atas Eropa dengan Klausul Buy Out sebesar 100 Juta Euro.

3. Andrea Pirlo

Situasi yang dialami Pirlo saat pindah ke Juventus dari AC Milan pada tahun 2011 lalu sebenarnya cukup pelik. Konflik bersama Pelatih Massimiliano Allegri kala itu membuatnya harus berpindah Kostum, namun meski sudah tua, Pirlo tetap berkontribusi besar atas 3 scudetto beruntun yang diraih Bianconneri. Sekarang, dia kembali bertemu dengan Allegri, tapi tentu dengan hubungan yang lebih baik.

Related Articles