Inilah Deretan Klub Tertua Dalam Sejarah Sepakbola

Sebagai salah satu olahraga paling populer di dunia, sepakbola memiliki sejarah yang amat panjang. Sesuai dengan saksi serta berbagai macam sumber, Olahraga ini berasal dari Inggris, jadi tak heran jika klub sepakbola dengan usia tertua dalam sejarah kebanyakan berasal dari Negeri Ratu Elisabeth tersebut. Nah, tentu kita masih belum terlalu tahu tentang klub mana yang usianya paling tua dalam sejarah Sepakbola, penasaran? Mari kita simak bersama ulasan lengkapnya berikut ini.

Inilah Deretan Klub Tertua Dalam Sejarah Sepakbola | Berita Bola Terupdate

1. Sheffield FC

Sheffield FC berdiri pada tahun 1857, dan menjadikan mereka sebagai klub tertua di dunia, klub sepakbola yang paling pertama berdiri dalam sejarah. Dengan sejarah tahun berdirinya Sheffield FC, itu berarti mereka telah ada enam tahun sebelum federasi sepakbola Inggris, FA resmi berdiri. Walau sulit menembus Liga Primer sampai sekarang, klub tersebut tetap mendapatkan penghargaan sebagai klub yang paling berjasa dalam dunia sepakbola oleh FIFA.

2. Cray Wanderers

Menyandang status sebagai klub tertua kedua dalam sejarah sepakbola, sejak pertama berdiri sampai sekarang, Cray masih tetap bermain di divisi 7 Liga Inggris. Dan mereka tak pernah berhasil menjalani promosi ke divisi 6. Mereka berdiri pada tahun 1860 Silam.

3. Hallam FC

Sama seperti Cray Wanderers, klub ini juga berdiri pada tahun 1860 Silam, dan menjadi klub kedua tertua dalam sejarah sepakbola. Mereka hanyalah klub amatir dari kota Sheffield, tapi dalam catatan sejarah, klub ini adalah yang pertama meraih kemenangan dalam partai resmi dunia. Dan Stadion mereka tercatat sebagai Tempat olahraga tertua dunia versi Guinnes Record.

Incoming search terms:

  • klub tertua di dunia menurut fifa
  • klub sepak bola tertua di dunia menurut fifa