Inilah Deretan Catatan Prestasi Jose Mourinho

Category: Berita Bola 195

Jose Mario Des Santos Mourinho Felix atau yang kita kenal dengan sebutan Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih terbaik dunia saat ini. Pelatih asal Portugal tersebut dikenal dengan spesialis laga-laga big match, suka dengan para pemain tipe pekerja keras, kecepatan dan ketahanan. Meski usianya tergoling masih muda untuk ukurang pelatih, (52 tahun), pelatih berjuluk The Special One ini mampu mencatatkan prestasi yang amat patut untuk dibanggakan selama berkarir sebagai pelatih sepakbola. Nah, untuk anda yang penasaran, berikut adalah sejumlah prestasi yang pernah dicatatkan Jose Mourinho selama menjadi pelatih sepakbola.

Inilah Deretan Catatan Prestasi Jose Mourinho | Berita Bola Terupdate

1. FC Porto

Ya, kesuksesan The Special One berawal saat menukangi Raksasa Portugal, FC Porto. Di musim pertamanya saja dia mampu mempersembahkan trofi Liga kepada klub tersebut, begitu juga dengan musim keduanya. Selain itu, Mourinho berhasil memenangkan trofi Piala Liga, Piala Super dan Piala Europa kepada Porto. Tapi yang paling mentereng dan paling mengejutkan adalah trofi Liga Champions Eropa di tahun 2004.

2. Chelsea

Nama Mourinho semakin melambung saat menangani Chelsea, dia menghadirkan titel Liga Primer di musim pertama dan kedua. Kemudian Piala FA, begitu juga Piala Liga dan FA Community Shield. Sayang, The Special One tak mampu mengangkat drajat Chelsea di Level Eropa.

3. Inter Milan

Usai rehat dari karirnya selama setahun, Mou kemudian menangani Inter Milan. Disanalah namanya kembali terangkat ketika mampu memenangkan treble winner di tahun 2010, termasuk trofi Liga champions. Selain itu, dia juga meraih Scudetto dan Piala Super di tahun pertamanya bersama Inter.

4. Real Madrid

Berbekal skuat terbaik dunia, Mou justru tak mampu membuat Madrid terlalu berprestasi, hanya tiga trofi yang ia persembahkan kepada raksasa Spanyol tersebut, antara lain Juara La Liga, Copa Del Rey dan Piala Super Spanyol. Di tahun 2013 kemarin dia dilengserkan, dan memilih kembali ke Chelsea.

Incoming search terms:

  • prestasi jose mourinho
  • prestasi mourinho
  • Prestasi jose morinho
  • Prestasi mourinho di chelsea

Related Articles