Inilah Deretan Bek Termahal Di La Liga Spanyol

Category: Berita Bola 39

Tiap elemen dalam sebuah tim sepakbola memang memegang peranan penting dalam perjuangan meraih kesuksesan, tak terkecuali barisan defender atau bek. Di La Liga Spanyol sendiri, seorang bek sangatlah menentukan hasil akhir, mengingat La Liga merupakan kompetisi dimana tiap pertandingannya sarat akan ball possession, dan disanalah kemampuan bek dalam mempertahankan tembok pertahanan tim sangat di uji. Dalam sejarahnya, La Liga Spanyol memiliki sejumlah nama Bek Termahal, siapa saja mereka?

Inilah Deretan Bek Termahal Di La Liga Spanyol | berita bola terupdate

1. Pepe

Bek Real Madrid ini didatangkan dari FC Porto saat masih berusia 24 tahun, tepatnya di tahun 2007 silam. Dia ditebus Los Blancos dengan mahar sebesar 30 Juta Euro, dimana angka tersebut adalah yang tertinggi dalam sejarah La Liga Spanyol dan sampai saat ini belum ada tim yang mampu melampaui torehan tersebut.

2. Sergio Ramos

Masih dengan Real Madrid, saat mendatangkan Pepe dari FC porto, Madrid memang berhasil memecahkan rekor bek termahal dalam sejarah yang nyatanya rekor tersebut sebelumnya adalah milik mereka. Ya, madrid sebelumnya mendatangkan Ramos dari Sevilla pada tahun 2005 dengan mahar 27 Juta Euro, saat itu Ramos adalah bek termahal dalam sejarah La Liga.

3. Walter Samuel

Ya, Lagi-lagi Real Madrid, sebelum Ramos, ada Walter Samuel yang didatangkan dari AS Roma pada tahun 2004 dengan nilai transfer 23 Juta Euro. Sayangnya, karir sang pemain di La Liga kurang sukses.

4. Philippe Christanval

Dan yang terakhir adalah eks pemain Barcelona, Philippe Christanval, dia didatangkan raksasa Catalan dari AS Monaco pada tahun 2001 dengan mahar senilai 17 juta Euro.

Related Articles