Inilah Delapan Kontestan Babak Perempat final Liga Champions Eropa

Category: Berita Bola 14

Liga ChampionsBabak 16 besar Liga Champions Eropa telah berakhir, ada delapan tim yang sudah berhasil meraih tiket ke babak delapan besar alias perempat final setelah melakoni dua pertandingan kandang dan tandang di babak 16 besar kemarin. Diantara kedelapan tim tersebut, ada beberapa yang sudah terbiasa menembus babak delapan besar di beberapa musim terakhir, dan ada juga pendatang baru. Adapun, berikut ini adalah delapan kontestan perempat final Liga Champions Eropa.

1. VfL Wolfsburg

Ini adalah kali pertama bagi sang wakil Jerman untuk melangkah ke babak perempat final Liga Champions Eropa, keberhasilan mereka menembus babak delapan besar usai lebih dari lima tahun tak pernah menembus babak ini adalah berkat kemenangana tas KAA Gent di dua leg. Pada leg pertama mereka unggul dengan skor 2-3, sementara di Leg kedua, Wolfsburg unggul tipis1-0.

2. Real Madrid

Los Blancos kembali menembus babak delapan besar untuk kali kesekian secara beruntun di beberapa musim terakhir. Sukses mereka kali ini adalah berkat keunggulan agregat 4-0 atas AS Roma di babak 16 besar. Dua leg masing-masing mereka menangkan dengan skor 2-0.

3. Paris Saint-Germain

Sang Wakil Prancis amankan tiket ke perempat final usai tampil gemilang melawan Chelsea, mengamankan tiket berkat keunggulan agregat cukup telak 4-2.

4. Barcelona

Sementara sang juara bertahan secara gagah melangkah ke perempat final usai telanjangi Arsenal dengan agregat total 5-1 di dua leg babak 16 besar.

5. Bayern Munchen

Secara dramatis dan cukup sulit, Bayern Munchen akhirnya amankan tiket ke delapan besar dengan singkirkan Juventus lewat agregat 6-4.

6. Atletico Madrid

Kelolosan Atletico Madrid ke babak perempat final adalah berkat kemenangan mereka dalam drama adu penalti di leg kedua kontra PSV Eindhoven. Cukup dramatis usai dua leg berakhir imbang tanpa gol.

7. Benfica

Sementara sang wakil Portugal yang juga tergolong baru di babak perempat final memenangkan dua leg melawan Zenit Petersburg.

8. Manchester City

Dan yang terakhir adalah Manchester City, usai lewatkan dua babak perempat final selepas kekalahan dari Barcelona di dua edisi Liga Champions Eropa sebelumnya, mereka kini lolos berkat kemenangan atas Dynamo Kiev dengan agregat 3-1.

Related Articles