Inilah Daftar Pembelian Terburuk Jose Mourinho

Category: Berita Bola 5

Jose Mourinho, manajer asal Portugal ini dikenal sebagai sosok pelatih yang memiliki kemampuan mumpuni dalam hal meramu taktik, melihat bakat seorang pemain dan menganalisa jalannya pertandingan. Sudah banyak pemain ‘biasa’ yang berhasil diubah menjadi pemain bintang oleh Mantan Juru taktik Real Madrid ini, sehingga disebut sebagai pembelian berhasil.

Inilah Daftar Pembelian Terburuk Jose Mourinho

Namun, tidak sedikit juga yang justru gagal bersinar, bahkan meredup jika dibandingkan dengan kebintangan mereka di klub sebelumnya. Mereka ini dicap sebagai pembelian terburuk Mourinho, dan inilah para pembelian terburuk The Special One.

1.    Hamit Altintop

Saat menangani Real Madrid, Mourinho mendatangkan sejumlah pemain, diantaranya adalah Hamit Altintop. Pemain asal Turki ini sebelumnya bermain gemilang bersama Schalke 04 dan juga Bayern Munchen, namun pada akhirnya, semenjak bergabung dengan Madrid, performanya menurun. Kebintangannya pun pudar, bermain hanya lima kali bagi los Blancos sebelum akhirnya dilepas ke Galatasaray.

2.    Andriy Shevchenko

Tidak ada yang menyangka keputusan Jose Mourinho merekrut striker legendaris asal Ukraina ini ke Chelsea di periode pertamanya sebagai manajer The Blues. Sheva dinilai akan berhasil di Chelsea, setelah sebelumnya sukses mejadi bintang utama AC Milan, namun apa yang terjadi jauh dari ekspektasi, hingga akhirnya sang pemain meninggalkan Stamford bridge usai hanya mencatatkan 48 pertandingan.

3.    Juan Cuadrado

Harus diakui, Winger asal Kolombia ini merupakan salah satu pembelian gagal Mourinho, ketika manajer asal Portugal menjalani periode keduanya sebagai pelatih Chelsea. Cuadrado hanya bertahan setengah musim di Chelsea, mencatatkan 13 penampilan, kemudian dipinjamkan ke Juventus sampai saat ini.

4.    Henrikh Mhitaryan

Memang masih terlalu dini utuk menyebut pemain Armenia sebagai pembelian gagal Mourinho, karena sang pemain baru didatangkan pada musim panas kemarin. Namun, sampai saat ini, Mkhitaryan belum kunjung mampu menampilkan performa terbaiknya sejak ditebus dari Borussia Dortmund.

Related Articles