Inilah Catatan Perjalanan Karir Arturo Vidal di Juventus

Category: Berita Bola 26

Arturo Vidal kini telah resmi berseragam Bayern Munich, namun bagaimanapun, Juventus adalah tim yang membesarkan nama beserta karir dari gelandang Internasional Chile tersebut walau dia baru mencatatkan tiga musim dengan kostum Bianconneri. Begitu juga sebaliknya, Vidal adalah sosok vital dalam sukses yang diraih bianconneri meraih empat scudetto beruntun dalam empat tahun terakhir. Ada beberapa hal menarik dalam catatan perjalanan karir Arturo Vidal di Juventus, berikut kami ulas secara singkat.

Inilah Catatan Perjalanan Karir Arturo Vidal di Juventus | Berita Bola terupdate

22 Juli 2011 – Vidal mendarat di Turin dengan Banderol senilai 10,5 Juta Euro. Kedatangannya hanya disambut oleh 11 orang Juventini ketika itu, karena ketika itu Juve memang mengecewakan para fans mereka setelah performa buruk dalam dua musim terakhir.

11 September 2011 – Vidal jalani debutnya sebagai pemain Juventus dengan sangat istimewa. Masuk menggantikan Del Piero di menit ke-67, Vidal langsung mencetak gol selang enam menit kemudian lewat tendangan voli keras. Ketika itu, Juve menang 4-1 atas parma.

11 Maret 2012 – Vidal membuktikan kualitasnya sebagai pemain yang flexible, bisa diturunkan di posisi manapun. Conte menurutnkan Vidal sebagai bek tengah kontra Genoa, hasilnya Juve tak kebobolan sepanjang laga.

13 Mei 2012 – Vidal akhirnya meraih gelar juara pertamanya di Eropa bersama Juventus, sekaligus menjadi gelar juara Serie A Italia pertama bagi Juve sejak tahun 2008.

11 Agustus 2012 – Vidal menjadi pahlawan bagi Juventus dalam kemenangan Bianconneri di pertandingan Piala Super Italia melawan Napoli, yang bersangkutan menjadi Man Of The Match dalam pertandingan tersebu.

Sejak saat itu, Vidal kemudian memegang peranan penting atas klub yang bermarkas di Kota Turin tersebut, puncaknya adalah saat klub nyaris meraih Treble Winner musim kemarin.

Related Articles