Inilah Beberapa Fakta Menarik tentang Nolito

Category: Berita Bola 31

NolitoGelandang 29 tahun Spanyol, Nolito, telah resmi bergabung dengan Manchester City, dimana sang pemain direkut dari Celta Vigo untuk kontrak berdurasi tiga tahun ke depan. Sebagai pemain yang bisa dikatakan namanya baru saja melesat ini, tentu tidak sedikit, dari fans Manchester City yang belum mengenal baik sosok Nolito. Nah, untuk alasan tersebutlah kami sajikan beberapa fakta menarik tentag Nolito berikut ini.

1. Meski namanya sudah meroket, gajinya sudah tinggi dan performanya di atas lapangan sangat ciamik bersama Celta Vigo, namun Nolito lebih suka hidup sedernhana, dia bahkan ‘hanya’ mengendarai mobil mini ke tempat latihan Celta Vigo dan berkata,

“Tentu saja sebagai seoang pemain sepakbola kami telah dibayar mahal, beberapa orang dibayar lebih banyak dari yang lain, tetapi kebahagiaan terbesar datang ketika Anda membuat orang lain bahagia dengan sepakbola yang Anda mainkan. karena pada kenyataannya, kita tidak bisa membeli hal tersebut dengan uang.’

2. Faktanya juga, pemain berusia 29 tahun ini ternyata pernah bekerja sebagai penjual daging di usia 13 tahun dan karena neneknya punya anak, Nolito mempunyai lebih dari 30 sepupu.
3. Soal gol, pemain ini sempat mencatatkan beberapa rekor unik tentang gol dalam karirnya. debut gol sang pemain di Celta Vigo sejatinya tidak terlupakan, dalam sebuah pertandingan melawan Real Madrid, Nolito mengeksekusi sepak pojok yang membuat Cristiano Ronaldo mencetak gol bunuh diri dan secara otomatis memberikan kemenangan pertama Celta atas Real sejak terakhir kali terjadi lebih dari 40 tahun silam. Di Benfica, Nolito sempat mencetak gol beruntun di lima pertandingan pertama, statistik tersebut kemudian membuat dia sampai harus disandingkan dengan legenda Benfica dan timnas Portugal, Eusebio!

4. Eks pelatih celta Vigo yang kini menukangi Barcelona, Luis Enrique adalah sosok ayah bagi dirinya, karena enrique adalah sosok pelatiih yang menangananinya saat masih menjadi pemain di Barcelona B dan Celta Vigo. “Karir saya berada di persimpangan jalan ketika saya bekerja dengannya (luis Enrique)” kata Nolito.

Related Articles