Inilah 7 Tim Yang Berhasil Raih Treble Winner Eropa

Category: Berita Bola 137

Istilah Treble Winner sudah dikenal sejak lama, yang mana tim baru bisa disebut sukses meraih Treble winner jika berhasil meraih trofi Liga Champions Eropa dan Liga Domestik dan Piala Domestik. Nah, dalam sejarahnya, total ada 7 Tim yang telah berhasil meraih treble winner sejauh ini, siapa saja mereka?

Inilah 7 Tim Yang Berhasil Raih Treble Winner Eropa | Berita Bola Terupdate

1. Glasgow Celtics musim 1966-67

Jauh sebelum Format Liga Champions Eropa diterapkan, klub asal Skotlandia ini berhasil menjadi Juara Eropa dengan memenangkan trofi European Cup (sekarang Liga Champions) di musim 1966-67 silam, di musim yang sama mereka juga berhasil menjuarai Liga Skotlandia dan Piala Skotlandia. Dengan begitu, Celtic adalah tim pertama dalam sejarah yang memenangkan Treble winner.

2. Ajax Amsterdam musim 1971-72

Di Era Johan Cruyff, Ajax sukses raih Treble Winner, tepatnya di tahun 72 silam dengan memenangkan Liga Champions, Eredivisie Belanda dan KNVB Cup.

3. PSV Eindhoven musim 1987-88

Masih dari Liga Belanda, hampir dua dekade berselang setelah Ajax, giliran PSV yang meraih treble winner, yang ketika itu masih dinaungi Ronald Koeman.

4. Manchester United musim 1998-99

MU adalah tim pertama yang sukses raih Treble winner saat format Liga Champions Eropa mulai diterapkan. Kemenangan mereka atas Bayern Munich di Final UCL tahun 1999 silam adalah kunci kesuksesan usai menangkan dua trofi domestik major termasuk Liga Primer.

5. Barcelona musim 2008/09 dan 2014/15

Barcelona juarai Treble Winner sebanyak dua kali, dan pertama dalam sejarah yang sukses meraihnya sebanyak dua kali usai treble winner musim ini.

6. Inter Milan Musim 2009/10

Inter Milan juga pernah meraih treble winner, dan mereka adalah yang pertama di Italia, ketika ditangani Mourinho pada tahun 2010 silam.

7. Bayern Munich

Dan Bayern Munich menjadi Jerman pertama yang raih Treble Winner, tepatnya pada musim 2012/13 setelah kalahkan Dortmund di final UCL.

Related Articles