Inilah 5 Tim Debutan di Ajang Piala Euro 2016

Category: Berita Bola 7

WalesPiala Euro 2016 memang telah dimulai, pertandingan antara tim tuan rumah prancis melawan Rumania adalah pertanda telah dibukanya turnamen edisi ke-14 dalam sejarah kejuaraan Eropa ini di Prancis. Memang, ada beberapa kejutan yang terjadi di fase Group, termasuk tidak lolosnya belanda. Namun di lain sisi, ada kejutan dari para tim debutan di ajang ini, siapa saja tim debutan tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Albania
Albania secara mengejutkan mampu lolos ke babak putaran final turnamen Euro 2016, untuk kali pertama dalam sejarah mereka. Padahal, materi pemain tidak terlalu mencolok, namun mampu menjadi runner up di Group I yang berisikan Portuga, Armenia dan Denmark. Fakta mencengangkan lainnya adalah ini turnamen internasional pertama yang diikuti Albania.

2. Islandia
Siapa yang memperhitungkan Islandia lolos ke putaran final turnamen empat tahunan ini? Tidak ada, karena memang mereka hanya memiliki satu pemain bintang saja dalam tim, eidur Gudjohnson yang sudah uzur. Mereka mampu memenankgan persaingan dengan Belanda, di Group A finish di atas Turki.

3. Slovakia
Di tempat ketiga ada Slovakia, tim yang dihuni Marek Hamsik ini mampu berangkat ke Euro 2016, setelah mampu menjadi runner up Group C Di babak penyisihan Group setelah singkirkan para pesaing berat di Group tersebut. Ini adalah Euro pertama bagi Slovakia dalam sejarah mereka.

4. Irlandia Utara
Sama dengan ketiga tim lainnya di atas, Irlandia utara juga sama sekali tidak diprediksi untuk lolos ke fase Group, namun apa yang terjadi justru di luar pediksi. Mereka bersaing ketat di penyisihan Group F kemudian keluar sebagai Pemuncak klasemen di akhir babak tersebut.
5. Wales
Dan yang terakhir adalah Wales, berisikan sejumlah bintang dalam skuatnya seperti Bale, Ramsey, Ashley Williams dan beberapa nama lain, Wales memang diprediksi mencatat sejarah untuk pertama kali lolos ke turnamen Euro.

Related Articles