Inilah 5 Kiper Terbaik Sepanjang Masa versi Iker Casillas

Category: Berita Bola 35

Kiper memegang peranan penting dalam sebuah tim sepakbola di atas lapangan, tanpa mereka, entah berapa banyak gol yang dicetak tim lawan, tanpa kehebatan mereka juga, mungkin banyak gelar yang seharusnya tak diraih klub. Jasa kiper selama ini memang terbilang ‘kurang dihargai’, padahal dalam sejarahnya, banyak kiper-kiper hebat yang memegang peranan amat besar dalam kesuksesan sebuah tim sepakbola. Nah, belum lama, Salah satu Kiper Hebat di Era Modern ini, Iker Casillas menyimpulkan 5 Nama Kiper Terbaik Sepanjang Masa Menurut dirinya sendiri.

Inilah 5 Kiper Terbaik Sepanjang Masa versi Iker Casillas | Berita Bola Terupdate

1. Peter Schmeichel

Kiper Legendaris Timnas Denmark dan Manchester United ini memang sangat sensasional di bawah mistar gawang kala masih aktif bermain dahulu. Dia memenangkan banyak gelar juara bersama Setan Merah. Usai tinggalkan Old Trafford, Schmeichel sempat membela Sporting CP dan Aston Villa sebelum akhirnya gantung sepatu.

2. Vitor Baia

Dia adalah Legenda FC Porto, 16 tahun membela klub Portugal dengan Torehan 11 titel Liga Portugal, 1 Trofi Liga Champions dan 1 Trofi Piala UEFA. Dua tahun membela Barcelona, dia mempersembahkan satu trofi La Liga dan Satu Trofi Copa Del Rey. Dia sempat dinobatkan sebagai kiper terbaik oleh UEFA pada musim 2003/04 silam.

3. Oliver Kahn

Keras, tegas, sangar dan Berani, itulah sosok Oliver Kahn, Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munich yang sempat nyaris bawa Jerman raih titel Juara Dunia di tahun 2002 silam.

4. Santiago Canizarez

Dia adalah salah satu kiper legendaris Valencia, membela Valencia selama 10 tahun (1998-2008) dan turut berandil dalam kemenangan Los Che di La Liga tahun 2002 juga 2004.

5. Gianluigi Buffon

Dan Bufffon adalah satu-satunya kiper terbaik sepanjang masa versi Casillas yang masih aktif bermain hingga kini. Dia memang telah memenangkan banyak hal dalam karirnya bersama Juventus dan timnas Italia. Bahkan di usia 37 tahun, Buffon masih tetap konsisten dengan penampilan impressifnya dibawah mistar gawang.

Related Articles