Inilah 4 Top Skorer Sepanjang Masa Piala Euro

Category: Berita Bola 97

Inilah 4 Top Skorer Sepanjang Masa Piala Euro | Berita Bola Terupdate

Kejuaraan Piala Euro sama seru nya dengan Turnamen Piala Dunia, lantaran mempertemukan negara-negara Eropa yang seperti kita tahu dipenuhi oleh para pemain berlabel bintang. Nah, sejauh kompetisi Euro ini berjalan, sudah banyak sejarah yang tercipta, termasuk para top skorer yang mencetak gol ter banyak mulai dari babak kualifikasi sampai babak final. Nah, di bawa ini adalah deretan Top Skore Sepanjang Masa Piala Euro.

1. Cristiano Ronaldo

Kapten Timnas Portugal inilah yang bertengger di peringkat pertama daftar Top Skorer Piala Euro. Rekor ini diukir ketika dia berhasil mencetak gol kemenangan Portugal atas Armenia dalam Matchdays ke-4 Kualifikasi Piala Euro 2014 akhir pekan kemarin. Gol tersebut adalah gol ke-23 selama berkiprah di Piala Euro, terhitung sejak tahun 2004 silam dan tentu saja jumlah ini bisa bertambah.

2. Jon Dahl Tomasson

Pemain asal Denmark yang telah gantung sepatu ini berhasil mengumpulkan 22 gol dari 31 pertandingan yang telah dia lakoni dalam Turnamen Piala Euro bersama Timnas Denmark.

3. Hakan Sukur

Well, dialah pemain paling legendaris asal Turki, dia juga yang mengangkat nama Turki ke permukaan, sampai pada akhirnya mencatatkan rekor top skorer ke-2 dalam sejarah Euro dengan mencetak 22 gol dalam 38 Pertandingan. Kini posisinya ada di peringkat tiga, usai CR7 naik ke peringkat pertama.

4. Robbie Keane

Meski namanya tak begitu mentereng di Level klub, Robbie keane sangatlah subur bersama timnas Skotlandia, total torehan golnya bahkan sudah mencapai angka 21, dari 42 pertandingan Piala Euro 2016.

Related Articles