Inilah 4 Striker Termahal Yang Pernah Didatangkan Chelsea

Category: Berita Bola 23

Chelsea adalah tim ‘konsumen’ para pemain bintang dunia, fakta tersebut tak bisa dipungkiri lagi mengingat cara mereka membangun tim hebat adalah dengan cara mendatangkan para pemain bintang dari berbagai arah, dan dengan kekuatan finansial yang sangat mumpuni. Di Sektor Striker, Chelsea telah catakan sejarah dan rekor sendiri, dimana sejauh ini ada sejumlah penyerang yang berhasil menjadi striker termahal dalam sejarah klub, siapa saja mereka?

Inilah 4 Striker Termahal Yang Pernah Didatangkan Chelsea | berita bola terupdate

1. Fernando Torres

Yang masih melekat erat dalam ingatan para fans The Blues adalah pembelian Fernando Torres dari Liverpool pada tahun 2011 lalu, dimana ketika itu El Nino ditebus dengan mahar 58.5 Juta Euro, tertinggi dalam sejarah klub. Sayangnya, Torres tak mampu tampil gemilang bersama The Blues, dan akhirnya dia dijual ke AC Milan.

2. Andriy Shevchenko

Yang kedua adalah Legenda AC Milan dan Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko. Mantan peraih Ballon d’Or ini ditebus Chelsea dari AC Milan pada tahun 2007 dengan mahar sebesar 43,40 Juta Euro. Sempat menumpuk ekspektas di pundaknya, tapi sama seperti Torres, Sheva tak terlalu sukses bersama Chelsea, kemudian dijual ke Dinamo Kiev.

3. Diego Costa

Masih sangat hangat, dialah striker termahal ketiga dalam sejarah klub, dimana Costa ditebus dari Atletico madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2014 dengan mahar 38 Juta Euro.

4. Didier Drogba

Dan yang terakhir adalah Didier Drogba, striker fenomenal yang didatangkan Chelsea dari Marseille dengan tebusan senilai 37 Juta euro. Drogba adalah salah satu striker tersukses dan terbaik dalam sejarah Chelsea.

Related Articles