Inilah 4 Striker Termahal Dalam Sejarah La Liga Spanyol

Category: Berita Bola 24

La Liga Spanyol adalah tempat berkumpulnya para pemain bintang dari berbagai penjuru. Dua pemain yang mendominasi penghargaan pemain terbaik dunia dalam tujuh tahun terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun juga bermain di La Liga Spanyol. Tak heran jika dalam sejarahnya, La Liga berhasil menarik minat banyak pemain top dunia. Namun kali ini, kami akan mengulas fakta tentang para striker top dunia yang tercatat dalam daftar Striker Termahal dalam sejarah La Liga Spanyol, siapa saja mereka?

Inilah 4 Striker Termahal Dalam Sejarah La Liga Spanyol | Berita Bola Terupdate

1. Luis Suarez

Penyerang Internasional Uruguay yang tengah jalani sanksi Suspensi dari FIFA ini didatangkan Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Suarez ditebus dengan mahar senilai 81 Juta Euro yang secara otomatis menjadikannya sebagai striker termahal sepanjang sejarah La Liga Spanyol sejauh ini.

2. Zlatan Ibrahimovic

Sosok yang kini berkostum Paris Saint-Germain menduduki peringkat kedua dalam daftar Striker termahal sepanjang sejarah La Liga Spanyol, rekor tersebut diraihnya kala ditebus Barcelona dari Inter Milan dengan banderol senilai 46 Juta Euro. Ibra kemudian bergabung dengan AC Milan sebelum akhirnya merapat ke Paris.

3. Ronaldo Luis Nazario de Lima

Legenda Brasil ini juga terdapat dalam daftar striker termahal sepanjang sejarah La Liga, tepatnya saat dia ditebus dari Inter Milan oleh Real Madrid dengan banderol senilai 45 Juta Euro. Yang bersangkutan terbilang cukup sukses kala masih berkostum Real Madrid.

4. Radamel Falcao

Striker yang saat ini membela Chelsea ditebus Atletico Madrid dari FC Porto dengan banderol senilai 40 Juta Euro pata tahun 2011 silam. Sayang, karir falcao kini terbilang sedang krisis.

Related Articles