Inilah 4 Striker Terbaik Dunia Tahun 2016 Versi CIES

Category: Berita Bola 5

trio msnInternational Center For Sport Studies alias CIES yang berpusat di Negara Swiss, baru-baru ini merilis daftar para pemain yang masuk dalam jajaran striker terbaik dunia tahun 2016 secara berurutan, dari peringkat pertama sampai peringkat ke-10. Mungkin, musim ini Suarez adalah striker yang paling sangat dengan koleksi 59 gol yang telah dia cetak bersama Barcelona di semua ajang, namun, berdasarkan rilis CIES, bukan Suarez yang menjadi striker terbaik dunia tahun ini, lantas siapa? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Lionel Messi

Ya, Kendati hanya berhasil mencetak 26 gol saja di ajang La Liga Spanyol dan delapan gol di ajang Liga Champions Eropa, namun Messi tetap dianggap sebagai Striker Terbaik Dunia tahun ini oleh CIES. Messi memang kurang bagus dalam hal mencetak gol musim ini, namun, kontribusinya lewat torehan assist dan penciptaan peluang cukup bagus.

2. Zlatan Ibrahimovic

Bukan Suarez, di tempat kedua justru diduduki oleh penyerang veteran Swedia yang menjalani musim terakhirnya bersama Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic. Pemain yang didatangkan dari Milan pada 2012 silam ini berhasil mengoleksi 48 gol sepanjang musim 2015-16 di semua ajang bagi PSG.

3. Neymar Jr

Unik, Neymar berada di urutan ketiga, kendati sang pemain Brasil bermain kurang bagus di sepanjang musim ini. Menurut Cies, Neymar memiliki statistik yang bagus, dalam hal lain selain gol, termasuk assist dan penciptaan peluang.

4. Luis Suarez

Sedangkan di peringkat keempat ada penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez yang gemilang sekali musim ini. Dia mencetak 40 gol di ajang La Liga Spanyol dengan total 59 gol di semua ajang musim ini bersama raksasa Catalan.

Related Articles