Inilah 4 Stadion Terunik Di Dunia

Category: Berita Bola 67

Estadio Municipal de Aveiro

Ada banyak sekali Stadion Sepak Bola di dunia ini yang memiliki fasilias mewah dan lengkap, tapi tahukah anda bahwa ada juga yang memiliki keunikan tersendiri. Ya, seperti berita yang baru-baru ini dirilis oleh bolanet, ada sekitar 4 Stadium Terunik Di dunia, apa saja?

1. World Games Stadium, Taiwan

Tidak ada yang aneh dari Stadion berkapasitas 55.000 Penonton ini jika dilihat dari bentuk fisiknya, tapi tahukah anda bahwa stadion seluas 14.155 meter persegi ini ternyata menggunakan Panel Surya sebagai sumber energi listrik? Ya, bahkan panel tersebut menghasilkan daya sebesar 1,4 Giga watt per jam nya tiap tahun. Bahkan sekitar 80 persen rumah penduduk yang ada di sekitar stadion tersebut mendapatkan suplai listrik secara gratis dari pemerintah.

2. Estadio Municipal de Aveiro, Portugal

Beberapa tahun yang lalu, Desainer handal Tomas Taveira mendesain langsung sebuah Stadion di Portugal yang ditujukan untuk Kejuaraan Piala Euro tahun 2004. Stadion yang kini dinamai Estadio Municipal de Aveiro, itu cukup unik dengan corak warna-warni di setiap dinding, setiap kursi bahkan lantainya.

3. Marina Bay Floating Stadium

Dinamakan sebagai Floating Stadium, atau Stadion sepak bola yang melayang, karena memang stadion ini melayang begitu saja di atas air, karena memang disanalah letak dari keunikan stadion milik Singapura ini. Mereka bisa menampung hingga 30.000 Penonton di Tribun yang letaknya di sisi kiri Stadion.

4. Eco Stadium Janguito Malucelli

Yang terakhir adalah Eco Stadium Janguito Malucelli, yang terletak di Brasil. Stadium ini memiliki keunikan berupa ramah lingkungan. Mulai dari kursi penonton, sampai Bench pemain semua terbuat dari bahan alami, rerumputan dan kayu bekas konstruksi.

Related Articles