Inilah 4 Stadion Sepakbola Terbesar Di Eropa

Tak terpungkiri lagi, Benua Eropa merupakan kiblatnya sepakbola, jadi tak heran jika benua yang dijuluki sebagai benua biru itu menjadi impian setiap pemain sepakbola dari seluruh penjuru dunia untuk menjalani karir professionalnya. Selain karena dijamin mendapatkan uang yang lebih banyak, fasilitas bermain dan latihan yang besar, mereka juga akan berlaga di Stadion-Stadion Megah yang atmosfernya juga amatlah tinggi. Nah, sejauh ini tercatat ada banyak stadion besar di Eropa, tapi mana saja yang terbesar diantara mereka? Berikut ulasan lengkap dari kami.

Inilah 4 Stadion Sepakbola Terbesar di Eropa | Berita Bola Terupdate

1. Estadio Camp Nou, Barcelona

Keberadaan para pemain bintang dalam klub, juga catatan prestasi yang berkilau membuat Barcelona menjadi salah satu klub terkaya di dunia. Dengan kekayaan tersebut, mereka tak hanya fokus pada pembelian pemain tapi juga ekspansi Stadion. Camp Nou sudah beberapa kali diperluas dan sekarang dengan kapasitas tribun mencapai 98.787 Kursi, Camp Nou jadi Stadion Terbesar Nomor Wahid di Eropa.

2. Estadio Santiago Bernabeu

Real Madrid rupanya ingin bersaing ketat dengan Barcelona, tak hanya dalam hal prestasi atau perkrutan pemain, tapi juga soal kebesaran stadion. Santiago Bernabeu berada tepat di urutan kedua sebagai Stadion terbesar di Eropa, dengan kapasitas tribun mencapai 85.454 Kursi.

3. Borussia Dortmund

Meski sejarah dan prestasi tak terlalu mentereng seperti Bayern, Dortmund punya puluhan Ribu fans yang siap terus mendatangi stadion mereka. Nah, untuk menyokong fakta tersebut, kubu Die Borussen membangun stadion besar yang mampu menampung 80.645 Orang sekaligus.

4. Stadio San Siro atau Giuseppe Meazza

Yang terakhir adalah Markas AC Milan dan Inter Milan, kedua tim raksasa Italia ini memiliki stadion dengan kapasitas mencapai angka 80.016 Kursi.

Incoming search terms:

  • stadion terbesar di eropa